Presiden Joko Widodo (kiri) mengajak Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ngevlog (membuat video blog)./Humas Setkab
Fashion

Senang Blog, Vlog, dan Foto, Yuk Kunjungi Museum di Jakarta

Dika Irawan
Selasa, 14 November 2017 - 18:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada kabar gembira bagi generasi millennial yang gemar berkreasi menciptakan konten kreatif dalam bentuk blog, vlog dan foto. Hobi tersebut bisa kamu salurkan dengan mengikuti Jakarta Museum on Social Media Competition dan dapat berkesempatan meraih total hadiah sebesar Rp135 juta.

Mengusung tema besar “Gue, Pengen Museum di Jakarta Jadi...”, setiap peserta bebas menuangkan ide dan kreativitasnya seputar harapan tentang museum-museum yang ada di Jakarta sesuai kategori yang dilombakan.

Digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, kompetisi ini dalam rangka mendekatkan museum sebagai ruang publik edukasi sekaligus objek wisata kepada anak muda. Periode lomba berlangsung pada  16 Oktober - 26 November 2017 dan pemenang akan diumumkan pada awal  Desember 2017.

“Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa ikut berpartisipasi mempopulerkan museum di Jakarta. Harapan positif generasi millennial terhadap museum di Jakarta yang dituangkan dalam kreativitas membuat blog, vlog dan foto, nantinya akan menjadi masukan bagi kami untuk lebih mengembangkan museum di Jakarta. Semoga museum di Jakarta bisa menjadi tempat wisata popular tidak hanya untuk wisatawan nusantara tapi juga untuk wisatawan mancanegara.” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Tinia Budiati dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2017).

Instagram, Blog, Youtube dan media sosial lainnya telah menjadi tren di kalangan anak muda dan menjadi bagian dalam keseharian gaya hidup generasi millennial. Untuk mengikuti lomba ini  hanya perlu mengunjungi museum di Jakarta yang paling menarik perhatianmu dan rasakan pengalaman langsung saat berada di sana.

Ciptakan konten positif mengenai pengalamanmu itu dan berbagilah di media sosial. Destinasi yang bisa kamu kunjungi antara lain Kawasan Kota Tua, Museum Prasasti, Museum Tekstil, Museum Joeang '45 atau Museum MH. Thamrin dan lain-lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro