Film Pertama Soleh Solihun Sebagai Sutradara Tayang 30 November 2017

Starvision kembali merilis film komedi dengan judul "Mau Jadi Apa?". Film ini akan tayang di bioskop mulai 30 November 2017. Sama seperti beberapa film komedi dari Starvision lainnya film ini mengangkat nama komika Indonesia lain. Kali ini mereka mengangkat nama komika asal Bandung Soleh Solihun.
Ilman A. Sudarwan | 19 November 2017 05:24 WIB
Soleh Solihun (kiri) - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Starvision kembali merilis film komedi dengan judul "Mau Jadi Apa?". Film ini akan tayang di bioskop mulai 30 November 2017. Sama seperti beberapa film komedi dari Starvision lainnya film ini mengangkat nama komika Indonesia lain. Kali ini mereka mengangkat nama komika asal Bandung Soleh Solihun.

Film ini bercerita tentang kehidupan Soleh saat menjalani dunia perkuliahan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Hampir seluruh cerita film ini berasal dari kejadian nyata yang dialami Soleh Solihun.

Dikisahkan Soleh muda berusaha menemukan jawaban yang tepat tentang masa depannya. Dia dan teman-temannya hanyalah mahasiswa medioker yang tidak banyak berprestasi, bahkan cenderung teralienasi dari lingkungan kampus.

Akan tetapi semangat mereka berkarya di kehidupan kampus, perlahan membuat mereka menemukan sendiri jawaban atas pertanyaan khas untuk mahasiswa di manapun: "Mau Jadi Apa?"

Romantisme mahasiswa begitu terasa dalam film ini. Konflik yang ditampilkan juga mencoba mengangkat permasalahan yang umum dialami mahasiswa seperti masalah dengan orang tua, ataupun permasalahan dengan keorganisasian di kampus.

Peran Soleh muda diperankan oleh dirinya sendiri. Sembari sedikit bercanda soleh mengatakan alasan dia memerankan dirinya sendiri karen wajahnya tidak banyak berubah dari semenjak kuliah dulu. "Bahkan dulu muka saha lebih tua dari sekarang," ujarnya.

Tak hanya menarik karena jalur ceritanya yang sangat relevan dengan kehidupan mahasiswa bahkan sampai sekarang, film ini juga menawarkan pesan moral yang cukup kuat. Produser film ini Chand Parwez mengatakan dia berharap orang dapat mengambil pelajaran dari film komedi ini.

"Ini saya pikir seperti film Three Idiots ya, komedi tapi memberikan pesan yang kuat terhadap penonton soal semangat pantang menyerah. Semoga masyarakat bisa merespon film ini dengan positif," jelasnya.

Dalam produksi film ini, selain berperan sebagai pemain, Soleh juga menjadi bagian penulis naskah. Tak hanya itu, Soleh juga menjadi sutradara bersama sutradara Monty Tiwa. Selain Soleh film ini akan menampilkan sejumlah nama lain seperti Anggika Bolsterli, Aurelle Moeremans, Putri Marino, dan Gading Martin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top