Mimpi Sederhana Kikuo Ibe Lahirkan Jam Tangan G-SHOCK

Inovasi besar dimulai dari mimpi sederhana. Seperti itulah perjalanan suskses seorang Kikuo Ibe, inovator jam tangan tangguh G-SHOCK.
Ramdha Mawaddha | 07 Desember 2017 23:30 WIB
Kikou Ibe - G/Central

Bisnis.com, JAKARTA -- Inovasi besar dimulai dari mimpi sederhana. Seperti itulah perjalanan suskses seorang Kikuo Ibe, inovator jam tangan tangguh G-SHOCK.

Memulai perjalanan inovasi jam tangan sejak 1983, siapa sangka ide kecil untuk membuat jam tangan tahan banting dan tak mudah rusak membuat nama G-SHOCK kini mendunia. Atas inovasi tersebut, Kikuo mampu membawa jama tangan temuannya hingga berusia 35 tahun.

Tak sekedar inovator jam tangan, Kikuo juga lekat dengan label motivator. Sebagaimana diketahui, penemuan jam tangan G-SHOCK melalu banyak rintangan. Kikuo pun selalu mengampanyekan prinsip hidupnya yaitu jangan pernah menyerah.

Hadir memberikan motivasi untuk anak muda Indonesia pada Kamis (7/12/2017) di Jakarta, Kikuo berbagi kisah inspiratif saat menemukan jam tangan G-SHOCK. Ternyata berawal dari jam tangan pemberian ayahnya yang jatuh dan rusak. Dari peristiwa tersebut, Kikuo terus berpikir menciptakan jam tangan yang tak mudah rusak.

Di sebuah toilet tempatnya bekerja, Kikuo melakukan berbagai eksperiment dengan melemparkan jam tangan dari atas gedung. Setelah mengulangnya berkali-kali ternyata masih gagal. "Saat itu kepala saya seperti meletus karena berkali kali gagal dalam percobaan," katanya.

Saat tidak menemukan solusi atas keinginannya , Kikuo duduk di sebuah taman dan melihat gadis bermain bola. Akhirnya teka tekinya terpecahkan dan jadilah jam tangan G-SHOCK yang tangguh.

"Saya beryekad emmbuat jam tangan tahan banting. Tekad ini memicu saya bereksperiment selama dua tahun penuh dengan 200 prototipe dan akhirnya menghasilkan inovasi desain hallow case," ujar Kikuo.

Tag : motivator
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top