Positif Corona, Ini Testimoni Tung Desem Waringin Soal 3 Obat Paling Mujarab

Dia menceritakan kronologis terinfeksi ketika mulai merasakan demam pada 18 Maret. Kemudian, dia melakukan tes darah dan foto paru pada tanggal 23 Maret, yang hasilnya masih setengah-setengah meskipun cenderung menunjukkan gejala covid-19.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 06 April 2020  |  17:10 WIB
Positif Corona, Ini Testimoni Tung Desem Waringin Soal 3 Obat Paling Mujarab
Tung Desem Waringin -

Bisnis.com , JAKARTA -- Motivator ternama Tung Desem Waringin,  positif terkena virus covid-19. Dia menyebutkan banyak hal yang dilakukannya saat positif terkena virus ini, berbagai obat telah dikonsumsi. Apa sajakah?

Dia menceritakan kronologis terinfeksi ketika mulai merasakan demam pada 18 Maret. Kemudian, dia melakukan tes darah dan foto paru pada tanggal 23 Maret, yang hasilnya masih setengah-setengah meskipun cenderung menunjukkan gejala covid-19.

Kemudian, tanggal 30 Maret di tes foto paru lagi dengan hasil 99 persen positif corona dan diharuskan dirawat di rumah sakit, karena kondisi yang tidak membaik bahkan menurun.

"Nah pada tanggal 1 April, titik yang paling kritis jam 3 pagi menggigil. Yang menarik jam 4 pagi saya minum Virgin Coconut Oil 2 sendok lalu lancar sekali buang air, jam 10 minum lagi VCO 150cc setengah hari buang air bisa 6 kali - 7 kali karena minum airnya juga banyak," ceritanya.

"Besoknya minum lagi VCO 5 sendok lalu lancar buang air lagi, besoknya lagi minum VCO 100cc bersih. Tapi mulai 2 hari ini minum VCO sudah biasa tidak bolak-balik ke belakang jadi mungkin hanya mendetoks yang kotor saja jadi ya biasa saja," paparnya dikutip dari rekaman suara yang diterima Bisnis, Senin (6/4/2020).

Tung Desem bercerita jika tindakan penginfusan dengan Actemra sebagai obat antiinflamasi juga telah dilakukan. Dia juga mengonsumsi obat-obatan seperti acidomicyn, kloroquine, dan haloquine. Vitamin C dosis tinggi dan vitamin D3 juga dikonsumsinya. Namun, ia menuturkan obat yang paling mujarab yang diinfokan oleh kawannya adalah hati yang gembira.

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, kata-kata itu masuk ke jiwa. Saya langsung nyanyi-nyanyi, dokter jaga dinyanyiin, suster jaga dinyanyiin. Makanya kita butuh lingkungan positif sehingga hatinya damai, semangat dan gembira. Kalau gembira, kekhawatiran hilang, plong, imun sistem meningkat jadi ceria," paparnya.

Bahkan, menurutnya, ada perawat yang mengatakan padanya jika dia pasti akan menjadi pasien yang cepat sembuh karena sangat semangat.

Sehingga menurut Tung, ada 3 hal yang benar-benar dirasa membantu mengembalikan imunitas tubuh dan kesegaran yakni hati yang gembira, virgin coconut oil (VCO) dan actemra.

Pada Senin (6/4/2020), Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, yakni sebesar 218 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.491 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona, motivator

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top