80% Kerusakan Kulit Disebabkan Agresor Eksternal

Apakah masalah utama kulit Anda disebabkan oleh gen atau lingkungan? Sebuah survei yang dilakukan oleh SK-II mengungkapkan bahwa kebanyakan orang percaya bahwa masalah kulit ditentukan oleh gen.
Mia Chitra Dinisari | 08 Desember 2017 14:42 WIB
Perawatan wajah SK II - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah masalah utama kulit Anda disebabkan oleh gen atau lingkungan? Sebuah survei yang dilakukan oleh SK-II mengungkapkan bahwa kebanyakan orang percaya bahwa masalah kulit ditentukan oleh gen.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, studi terbaru SK-II Atmosphere diketahui bahwa 80% dari kerusakan kulit sebenarnya disebabkan oleh agresor eksternal.

Tetapi apakah produk tabir surya saja sudah cukup? Sementara kekhawatiran umum adalah kerusakan kulit yang disebabkan oleh UV, penelitian ini mengungkapkan bahwa cahaya inframerah menembus lebih dalam ke dalam kulit dari UV.

Ketika cahaya inframerah diserap oleh kulit, yang dirasakan adalah panas, tidak seperti UV yang kulit merespon dengan menjadikannya gelap. Kulit kita lebih terkena cahaya inframerah, yang membuat sampai dengan 54% dari sinar matahari dibandingkan dengan UV, yang kurang dari 7%.

Selain berbagai jenis radiasi dari sinar matahari, SK-II menemukan bahwa polusi yang dihasilkan oleh knalpot dari mobil, bus dan truk, dan pembakaran bahan bakar atau kayu juga dapat merusak kulit.

Sumber-sumber lain dari fenomena polutan musiman seperti debu kuning yang mempengaruhi Korea pada musim semi dan fenomena berkala seperti kabut yang mempengaruhi negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura dan Malaysia dapat menyebabkan iritasi kulit, kekasaran dan bahkan berdampak pada penuaan kulit.

Berdasarkan penemuan itu, SK II meluncukan produk SK-II UV BARU: Atmosphere sebagai bagian dari seri pencerah-holistik UV termasuk Atmosphere Airy Light UV Emultion SPF30 / PA +++ BARU dan Atmosphere CC Cream SPF 50 / PA ++++, yang menggantikan Aura Activator CC Cream dengan tidak ada perubahan bahan, Atmosphere Airy Light Emulsion SPF 30 BARU

Produk ini dirancang untuk membuat layer holistik yang dapat memerangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, bintik-bintik dan kekeringan, yang disebabkan oleh tidak hanya UV dan polusi tetapi juga cahaya inframerah.

Adapun beberapa fungsinya adalah Melindungi kulit dari penggelapan efek sinar UV, Melindungi kulit dari kemerahan saat terpapar sinar UV, Memberikan lapisan khusus sebagai perisai hadapi polusi dan IR, Membantu mencerahkan kulit setelah pemakaian hari ke-7, dan Melindungi dan Memperbaiki Kulit yang Terpapar oleh Agresor Eksternal di Luar UV.
Atmosphere Airy Light Emulsion SPF 30 diformulasikan dengan “Atmosphere Thereapy Complex O20”, dengan kombinasi PiteraTM konsentrat, bahan alami berasal Opuntia, dan Niacinamide yang bekerja sama untuk melindungi dan memperbaiki masalah kulit yang disebabkan oleh sinar inframerah, polusi, dan UV.

Tag : penuaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top