KLB Difteri, RSUD Cibadak Rawat 5 Pasien Baru

RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merawat lima pasien terjangkit difteri yang merupakan kasus baru berasal dari beberapa kecamatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Desember 2017  |  06:20 WIB
KLB Difteri, RSUD Cibadak Rawat 5 Pasien Baru
Petugas melakukan pemeriksaan pasien suspect penyakit Difteri yang baru masuk, di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (7/12). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, SUKABUMI - RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merawat lima pasien terjangkit difteri yang merupakan kasus baru berasal dari beberapa kecamatan.

"Saat ini pasien yang tertular difteri itu tengah dalam perawatan intensif oleh tim medis kami," kata Humas RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi, Ramdansyah, Selasa (19/12/2017).

Di antara pasien itu terdapat bayi berusia delapan bulan asal Kecamatan Cicurug.

Menurut dia, dari penelusuran pihak rumah sakit dan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi kelima pasien ini tertular difteri karena tidak mengikuti imunisasi difteri.

"Dari hasil perawatan tim medis kelima pasien tersebut kondisinya cukup baik dan diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa sehat kembali," katanya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
difteri

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top