Bekraf Ingin Film-film Luar Negeri Syuting di Indonesia

Film asal China Boundless Love yang digarap di Jakarta, Palembang, dan Bandung diharapkan dapat memancing sineas dari negara lain untuk syuting di Indonesia.
Dika Irawan | 12 Januari 2018 21:35 WIB
Bekraf ikut terlibat dalam produksi film Boundless Love - Bekraf.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Film asal China Boundless Love yang digarap di Jakarta, Palembang, dan Bandung diharapkan dapat memancing sineas dari negara lain untuk syuting di Indonesia.

Direktur Bidang Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Joshua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan sebetulnya ada banyak lokasi di Indonesia yang layak dijadikan tempat syuting. Menurut dia lokasi-lokasi tersebut tidak hanya menawarkan keindahan alam, tambahnya, tetapi juga kebudayaan di dalamnya.

“Semoga dari film Boundless Love ini akan memicu sineas dari China atau negara lain untuk datang ke Indonesia,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Untuk mempermudah, pihaknya akan memperbaharui panduan bagi para sineas dari luar negeri yang hendak melakukan syuting di Indonesia. Selain itu juga membantu dalam mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah dan instansi lainnya.

Film Boundless Love merupakan tindak lanjut dari program promosi shooting location yang dibawa Bekraf pada Mei lalu di Shanghai. Digarap sejak 22 Desember 2017, syuting film ini rampung pada 11 Januari lalu.

“Film ini secara tidak langsung mempromosikan pariwisata Indonesia ke China,” ujarnya.

Tag : film, Bekraf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top