adidas
Fashion

Gandeng Adidas, Zalora Luncurkan Koleksi Adicolor

Dika Irawan, Nindya Aldila
Selasa, 30 Januari 2018 - 18:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Toko fesyen daring besutan Rocket Internet, Zalora, mengumumkan kolaborasi dengan brand asal Jerman, Adidas, untuk meluncurkan Adicolor di Indonesia.

Adicolor merupakan franchise pakaian ikonik yang dimiliki Adidas Originals yang lahir pada dekade '70-an yang menjadi simbol gaya sporty dan gaya jalanan. Koleksi terbarunya yang muncul pada awal tahun ini diklaim mewakili generasi muda yang penuh keceriaan, tanpa meninggalkan identitas orisinalnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Selasa (30/1/2018), Adidas memadukan warna dari generasi sebelumnya dengan warna terkini. Empat warna sporty Adidas dipilih sebagai inspirasi utama untuk koleksi pria dan wanita Spring/Summer 2018 dengan warna dasar biru, hijau, kuning, dan merah.

Keempat warna utama yang mencolok itu dijuluki bluebird, fairway green, scarlett red, dan sun yellow ini pertama kali muncul pada 1983 ketika sepatu all-white Adicolor hadir dengan satu warna spidol.

Setelah itu sempat muncul kembali pada 2006 untuk Color Series, sebuah kolaborasi Adidas dengan para ahli kreatif terkenal dunia untuk menciptakan koleksi unik untuk setiap warna.

Terinspirasi oleh koleksi sebelumnya, rangkaian Spring/Summer 2018 tetap bermain dengan warna yang enerjik untuk menciptakan beragam busana yang berkesan dan relevan dengan masa kini.

Siluet klasik yang menjadi identitas Adidas Originals masih tampil dalam koleksi Spring/Summer 2018 kali ini. Material yang pas dan inovatif juga menjadi keunggulan pada Adicolor tahun ini.

Mengintip dari situs resminya, tampaknya siluet koleksi terbarunya kali ini tidak akan jauh-jauh dari track jacket, kaos, oversize tee, dress, dan celana pendek.

Detail klasik seperti logo orisinal dari Adidas Originals yang masif di bagian dada, tiga garis pada bagian lengan jaket, dan garis ikonik yang disertai kancing pada track pants masih bisa didapati dalam koleksi ini.  

Gaya dan selera tidak terpaku kepada batasan dua gender, melainkan fokus kepada daya tarik produk yang menawarkan banyak kecanggihan, tanpa mengabaikan unsur feminin. Branding-pun diperindah dengan variasi ukuran dan letak logo di tempat yang tak terduga.

Sepatu Adicolor dengan corak yang orisinal masih sama seperti 34 tahun silam. Hanya saja, warnanya tampil dalam balutan palet yang lebih kalem seperti warna pastel ikut meramaikan koleksi pada awal tahun ini.

Dalam kampanye kali ini, fotografer Charlie Engman dan sutradara David Lane menciptakan dunia monokromatik unik untuk merepresentasikan karakter Adicolor.

Kolaborasi tersebut memberikan nuansa kampanye yang ceria dan jenaka, menekankan keberagaman dan kesetaraan gender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro