Ini Profil Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018

Alya Nurshabrina, perwakilan dari Jawa Barat meraih predikat sebagai Miss Indonesia 2018, dalam ajang final yang digelar semalam.
Mia Chitra Dinisari | 23 Februari 2018 05:41 WIB
Alya Nurshabrina - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Alya Nurshabrina, perwakilan dari Jawa Barat meraih predikat sebagai Miss Indonesia 2018, dalam ajang final yang digelar semalam.

Dia sukses mengalahkan dua finalis tiga besar lainnya dari Sumatera Barat Narda Vierela, dan Miss Jawa Tengah yang menduduki peringkat ketiga Nadya Astrella. Lantas siapa sebenarnya sosok Alya Nurshabrina ini?.

Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung yang pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama ini sangat bangga bisa mewakili provinsi Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018.

Keikutsertaan Alya dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose. Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain adalah menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

Disamping kesukaannya pada modeling, Alya juga punya ketertarikan sendiri pada dunia seni seni terutama lukisan. Dari akun instagramnya dia kerap mengunggah foto-foto lukisan yang disukainya.

Saat masa karantina, Alya juga sempat mempertontonkan kemampuan dan bakatnya menyanyi sambil melukis. 

Alya juga dikenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Beberapa kali dia ikut aktif dalam kegiatan aksi sosial salah satunya menjadi relawan di komunitas Sahabat Peduli Indonesia yang bergerak dalam kegiatan aksi peduli lingkungan hidup. 

Berikut beberapa foto kegiatan Alya dalam perjalanannya menjadi Miss Indonesia 2018 yang diambil dari akun instagram pribadinya.

Biodata Miss Indonesia 2018
Nama: Alya Nurshabrina Samadikun 
Tanggal lahir: 21 Januari 1996 
Agama: Islam
Orang tua: Ina Nuraini dan Rudiyandi Praditya
Tinggi badan :167 cm

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
miss indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top