Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Putri Raja Rock and Roll Elvis Presley Bangkrut

Lisa Marie Presley, anak semata wayang Raja Rock and Roll Elvis Presley, bangkrut. Dia menuduh mantan manajernya Berry Siegel sebagai biang keladi kebangkrutan, dan menuntut ganti rugi sebesar US$100 juta.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  11:59 WIB
Putri Raja Rock and Roll Elvis Presley Bangkrut
Jaket Elvis Presley yang ikuti dilelang. - REUTERS
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Lisa Marie Presley, anak semata wayang Raja Rock and Roll Elvis Presley, bangkrut.  Dia menuduh mantan manajernya Berry Siegel sebagai biang keladi kebangkrutan, dan menuntut ganti rugi sebesar US$100 juta.

Tidak gentar menghadapi tuntutan tersebut, Siegel mengajukan tuntutan balik yang menyebut Presley menyia-nyiakan warisan dari ayahnya dengan bergaya hidup yang serba mewah. Siegel juga menuntut selebritas itu uang sebesar US$800.000 yang diklaim sebagai gaji yang belum dibayarkan.

Dikutip dari Reuters, perang tuntutan ini telah dimulai di pengadilan tinggi Los Angeles, Amerika Serikat pada awal pekan ini. Saat Elvis Presley meninggal dunia pada 1997, waktu itu Lisa Marie Presley baru berusia 9 tahun. Mulai 1993, warisan yang ditinggalkan ayahnya dikelola oleh Siegel.

Gugatan Presley dituliskan dengan judul ‘Perjalanan 11 tahun berujung pada kekacauan finansial’.

Menurutnya, kekacauan keuangan yang berujung pada kebangkrutan ini muncul karena kesepakatan yang terjadi pada 2005 antara dua pihak.

Kesepakatan 2005 membuat Presley menerima pendapatan tambahan dari pengelolaan museum Graceland yang berlokasi di rumah yang dahulu didiami oleh Elvis Presley. Selain itu, Lisa Marie Presley juga mendapatkan tambahan kekayaan dari hak atas kekayaan intelektual dari karya-karya ayahnya.

Presley menuliskan bahwa pada 2016, bahwa sisa kekayaan yang dimilikinya dari pengelolaan semua aset itu hanyalah US$14.000, ditambah dengan utang kartu kredit sebesar US$500.000.

Sementara itu, dalam tuntutan Siegel disebutkan bahwa Presley telah dua kali menyia-nyiakan warisan dari ayahnya. Dia mengatakan, berulang kali memberi tahu Presley untuk mengubah gaya hidup mewah yang akan berakibat pada kesengsaraan.

Leon Gladstone, Pengacara Siegel, mengatakan bahwa kesepatakan 2005 yang dimaksud oleh Presley adalah kesepakatan yang muncul untuk membersihkan utang Lisa Marie Presley sebesar US$20 juta. Kesepakatan ini juga membuatnya mendapatkan dana segar sebesar US$40 juta, di luar penghasilan tambahan lainnya.

"Sudah jelas jika Lisa Marie tengah menghadapi masa sulit dalam hidupnya, dan dia ingin menyalahkan orang lain, dari pada bertanggung jawab atas tindakannya sendiri," katanya.

Presley mulai berkarier sebagai penyanyi pada 2003 dan merilis tiga album. Dibandingkan dengan prestasi bermusiknya, dia lebih dikenal lewat kontroversi pernikahannya yang cukup singkat. Dia pernah menikah dengan King of Pop Michael Jackson selama 2 tahun, dan menikah selama 108 hari dengan aktor laga Nicholas Cage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangkrut musik rock Elvis Presley
Editor : Diena Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top