Musik

Menlu Retno Marsudi Tampil Lagi di Hari ke-3 BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 4 Maret 2018 - 18:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - "Hee... Rame rame, Mari katong badansa rama-rame... Hee rame-rame... Badansa goyang badan manise..."

Lagu 'Rame-rame' yang dipopulerkan oleh penyanyi Glenn Fredly menjadi pembuka penampilan The Diplomats di panggung Java Jazz Stage, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada hari ketiga BNI Java Jazz Festival 2018, Minggu (4/3/2018).

Selanjutnya, mereka membawakan lagu 'Kau' karya musisi Candra Darusman. Penampilan mereka terasa sangat spesial karena Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi dan Chairman Java Jazz Production Peter F. Gontha hadir di antara penonton.

Penampilan mereka sore itu semakin meriah kala Retno memutuskan untuk naik panggung dan bernyanyi bersama The Diplomats. Dia membawakan satu buah lagu, yakni 'Kau Semakin Memesona' karya Rafika Duri.

Retno mengatakan, lagu tersebut secara khusus dia persembahkan untuk mendukung perdamaian di seluruh dunia.

Sebelum bernyanyi, Retno menjelaskan sedikit mengenai asal-usul band Kementrian Luar Negeri Indonesia tersebut. Dia menerangkan, tersebut terdiri dari tiga generasi diplomat berbeda usia.

"Band ini mewakili tiga generasi diplomat, saya di sini adalah yang paling muda," katanya bercanda.

Menlu Retno Marsudi Tampil Lagi di Hari ke-3 BNI Java Jazz Festival 2018

Retno dan The Diplomats tampil dalam balutan kain tenun khas daerah timur Indonesia. Ada yang menjahitnya menjadi bagian dari baju, ada pula yang hanya menggunakannya sebagai selempang seperti Retno.

"Tema kami hari ini adalah indonesia timur. Maka kita menampilkan kain kain khas timur," katanya.

Sebelumnya, Retno juga tampil pada hari pertama BNI Java Jazz Festival 2018, Jumat (2/3/2018) bersama para menteri lainnya yang tergabung dalam Elek Yo Band.

The Diplomats adalah sendiri grup musik yang seluruh anggotanya berasal dari Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, dari para diplomat muda sampai senior.

Dua di antaranya adalah Mardy Ridha (vokal) dan Nugrahadi Yuwono (gitar). Keduanya adalah Diplomat muda yang masing-masing pernah bertugas di Swiss dan Amerika Serikat.

Keduanya bersama lima angota lainnya telah bermain musik jazz bersama sejak 2006. Mereka juga sudah tampil lima kali di ajang Java Jazz pada 2006, 2007, 2008, 2015, dan 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro