Curtis Stigers/Bisnis.com-Ilman
Musik

Curtis Steger Bawakan Lagu Dylan dengan Gaya Sinatra di BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 4 Maret 2018 - 18:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi jazz Curtis Stigers tampil apik di hari ke-3 BNI Java Jazz Festival 2018, Minggu (4/3/2018) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Kali ini dia tampil bersama orkestra Danish Radio Big Band.

Tampil dengan tuksedo lengkap, Stigers berhasil mengajak para penonton bernostalgia dengan lagu-lagu mendiang penyanyi Frank Sinatra dan Bob Dylan. Uniknya, dia membawakan lagu Dylan 'Don't Think Twice, It's Alright' dengan gaya bernyanyi Sinatra.

"Ketika memutuskan membawakan lagu ini, saya membayangkan bagaimana jika Sinatra meng-cover lagu Dylan," katanya.

Selain itu dia juga membawakan lagu 'Hooray For Love' yang dipopulerkan oleh musisi Ella Fitzgerald, 'Summer Wind' karya musisi Johny Mercer yang dieilis pada 1965. Pada beberapa kesempatan dia juga tak hanya tampil dengan bernyanyi, tetapi juga memainkan saksofon.

Tak lupa, dia juga membawakan beberapa lagu ciptaannya sendiri seperti 'You've Got The Fever' dan 'I Wonder Why'. Lagu 'I Wonder Why' adalah lagu yang melambungkan namanya di panggung musik jazz dunia saat lagu tersebut menjadi lagu hits nomor 5 di Inggris dan nomor 9 di Amerika Serikat.

Stigers adalah musisi kelahiran Idaho, Amerika Serikat yang memulai karier bermusiknya dengan memainkan musik jazz dan blues. Dia juga dikenal piawai memainkan alat musik klarinet dan saksofon.

Kariernya semakin berkembang sebagai musisi saat pindah ke New York. Disana dia mengikat kontrak dengan Artista Records yang mengorbitkannya dalam format band trio. Bersama label rekaman tersebut dia menghasilkan dua buah album, termasuk di antaranya album Self Titled yang berhasil menjadi album multi-platinum.

Dalam bermusik dia banyak dipengaruhi oleh musisi Gene Harris. Keduanya sering melakikan sesi jamming bersama di Idanha Hotel, Idaho. Lagu 'Swingin Down at Tenth and Main' dibuatnya untuk menghormati sang mentor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro