Musik

D'Masiv Gandeng Rossa dan David 'Noah' Berkolaborasi

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Selasa, 6 Maret 2018 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - D'Masiv salah satu grup band kenamaan Indonesia mengandeng penyanyi Rossa dan David 'Noah' sebagai Keyboardisy untuk berkolaborasi di singel terbaru mereka yang berjudul "Pernah Memiliki".

'Pernah Memiliki' merupakan singel D'Masiv didalam album ke-6 mereka yang saat ini masih dalam proses produksi.

Lagu Pernah Memikil ini diciptakan oleh Sang Vokalis, Rian Ekky Pradipta. Rian mengatakan lirik lagunya tersebut menceritakan tentang ajakan untuk berdamai dengan masalalu yang kurang menyenangkan dengan mantan kekasih maupun pada diri sendiri.

"Kami [D'Masiv] mengajak berdamai dengan masa lalu. Enggak boleh bermusuhan dengan masa lalu," ungkap Rian di Patio Venue and Dining, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Dengan lirik lagu dan nada yang sendu, D'Masiv akhirnya menggandeng salah satu Diva kebanggan Indonesia Rossa, harapannya Rossa dapat memberikan makna yang lebih mendalam pada lagu Pernah Memiliki.

"Waktu kami tawari Teh Oca [panggilan akrab Rossa] sempat deg-degan. Pas Teh Oca bilang setuju, baru kami bikin demo jadi. Ya enggak perlu diragukan ya, Teh Oca sudah tahu apa yang harus dia lakukan. Penjiwaan dan improvisasinya sudah dapat," jelas Rian.

Rossa yang hadir dalam kesempatan yang sama mengakui dia menyambut hangat tawaran untuk berkolaborasi dengan D'Masiv. Bahkan, hanya dalam waktu 20 detik mendengarkan lagu bagi Rossa untuk menerima tawaran Rian.

"Aku enggak tahu kenapa ya, cepat sekali kalau [aku] suka lagu itu atau tidak. Orang-orang di sekeliling aku bilang, 'Rossa soul'. Jadi, pas di 20 detik pertama aku akan tahu suka apa enggak [sama lagu yang ditawarkan]. Kalau aku enggak suka, aku skip," ungkap Rossa sambil tertawa.

Dalam lagu ini D'Masiv mengakui mereka perlu memasukkan seorang keyboardis atau pianis agar nada dari alat musik lebih komplit dan sempurna. Oleh karena itu mereka sepakat untuk menggaet Keyboardis handal grup band Noah, David.

"Lalu, sejak awal kami ingin lagu ini bernuansa piano. Kami bosan main fullband, memang pakai additional player, [dari awal] karena kami enggak punya pemain keyboard. Akhirnya masuk nama David," tukas Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro