Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Waktu Terbaik Makan Pisang untuk Turunkan Berat Badan

Pisang adalah salah satu buah yang kerap ditemukan di pasar. Meski dikenal sebagai buah non-diet, pisang bisa menjadi makanan ringan saat olahraga.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 12 Maret 2018  |  12:14 WIB
Buah pisang - Istimewa
Buah pisang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pisang adalah salah satu buah yang kerap ditemukan di pasar. Meski dikenal sebagai buah non-diet, pisang bisa menjadi makanan ringan saat olahraga.

Pisang adalah ‘gudang’ vitamin esensial, mineral dan pati tak larut yang membantu menurunkan indeks glisemik, memperbaiki proses pencernaan, dan memulai proses pembakaran lemak. Pisang memang bisa membantu penurunan berat badan.

Jadi, kapan waktu terbaik makan pisang untuk menurunkan berat badan?

Makan pisang pada pagi hari bersama beberapa buah atau oatmeal lainnya atau sarapan lain dapat membantu membakar lemak yang tersimpan.

Pisang aalah makanan ringan yang baik sebelum olahraga. Pisang adalah makanan sehat dan bergizi yang merupakan bagian dari program penurunan berat badan, namun tidak ada makanan tertentu saja yang dapat memecah lemak.

Jadi, jika Anda ingin menyingkirkan lemak perut yang membandel, penting untuk menjalani program pembakaran kalori. Setiap hari, rata-rata 10-15% defisit kalori dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Mengapa harus mengonsumsi pisang? Pisang merupakan sumber yang kaya akan potasium, karbohidrat, vitamin, serat, mineral, dan energi. Hal ini sering disebut sebagai kudapan kaya yang dikonsumsi oleh orang-orang dari semua kelompok usia, 100 gram pisang bisa memberi tubuh hampir 90 kalori.

Pisang adalah karbohidrat sehat yang bisa membuat seseorang merasa aktif dan menimbulkan lebih banyak energi. Potasium yang tinggi, membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Selain itu, kandungan serat dalam pisang mencegah Anda mengunyah makanan yang tidak sehat yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Selain itu, pisang adalah sumber vitamin B6 yang kaya. Studi menunjukkan bahwa pisang bisa melawan depresi karena adanya triptofan. Mineral kaya zat besi ini juga mmengatasi masalah sembelit dan memberi manfaat pada orang yang menderita anemia.

Buah ini mengandung gula alami yang menginduksi jumlah energi yang cukup untuk menjalani olah raga yang berat. Ini adalah bahan bakar yang dibutuhkan tubuh kita sebelum melakukan latihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pisang

Sumber : www.boldsky.com

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top