Barli Asmara dan Warna Baru Batik Berkah

Batik terus digaungkan sebagai upaya agar semua lapisan masyarakat dapat mengenal dekat serta menguatkan identitas bangsa. Sama seperti yang dilakukan desainer Indonesia Barli Asmara.
Asteria Desi Kartika Sari | 24 Maret 2018 12:37 WIB
Koleksi Fashion Barli Asmara - Asteria Desi

Bisnis.com, JAKARTA-- Batik terus digaungkan sebagai upaya agar semua lapisan masyarakat dapat mengenal dekat serta menguatkan identitas bangsa. Sama seperti yang dilakukan desainer Indonesia Barli Asmara.

Barli Asmara menggandeng perajin batik Jambi Batik Berkah untuk menghasilkan karya yang segar, sehingga Batik juga tidak ketinggalan jaman. Melalui Batik Berkah, kesegaran tersebut ditampilkan melalui elemen warna yang jauh berbeda dari warna biasanya.

Dengan 20 look kolaborasi Batik Berkah dan Barli Asmara tersebut ditampilkan dalam ajang bergengsi Plaza Indonesia Fashion Week 2018 dengan tampilan lebih tampak muda dan edgy.

"Perubahan warna tersebut karena mengikuti perubahan tren 2018, seperti grey, biru, silver," kata Barli saat konferensi Pers di Grand Indonesi.

Dia menuturkan untuk menghasilkan warna tersebut tidak mudah, membutuhkan proses yang lama. "Untuk bikin sample warnanya saja harus berhari-hari," katanya.

Kerjasama yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini dinilai cukup memberikan dampak signifikan untuk memajukan batik lokal. Desainer langganan Presiden Joko Widodo tersebut menyebutkan masih banyak yang perlu dieksplorasi untuk memajukan batik lokal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batik

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top