John Boyega dalam pemutaran perdana film Pacific Rim Uprising di Los Angeles, California, AS pada Selasa (21/3)./Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

Pacific Rim Uprising Akhiri Kejayaan Black Panther di Puncak Box Office

Annisa Margrit
Senin, 26 Maret 2018 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pacific Rim Uprising berhasil meraup US$150,5 juta di pekan pertama penayangannya, sekaligus menggeser Black Panther di posisi pertama box office akhir pekan dunia.

Seperti dilansir dari Box Office Mojo, Senin (26/3/2018), film tersebut mendapat respons besar dari pasar China setelah mencatatkan pendapatan US$65 juta di negara itu.

Indonesia turut menjadi penyumbang besar bagi film ini, dengan pendapatan senilai US$3,7 juta atau sekitar Rp50,94 miliar.

Pacific Rim Uprising Akhiri Kejayaan Black Panther di Puncak Box Office

Film ini juga menjadi film terlaris di Korea Selatan (Korsel) dengan raihan US$6,9 juta, Rusia dengan US$6,8 juta, Meksiko dengan US$4,9 juta, Taiwan dengan US$3,4 juta, dan Brazil dengan US$1,6 juta.

Pacific Rim Uprising dirilis pada Jumat (23/3). Film ini dibintangi oleh antara lain John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny, dan Jing Tian.

Film ini memiliki setting pada 2030 atau 10 tahun setelah perang besar melawan Kaiju, yang dikisahkan pada film sebelumnya yaitu Pacific Rim. Boyega berperan sebagai Jake Pentecost, anak dari Stacker Pentecost yaitu pilot Jaeger yang berhasil mengalahkan Kaiju dan didapuk sebagai pahlawan internasional.

Sayangnya, sekarang Jake justru menjadi pencuri dan penjual komponen Jaeger di pasar gelap. Setelah ditangkap oleh aparat, dia harus memilih apakah akan masuk penjara atau kembali menjadi pilot Jaeger seperti ayahnya.

Pacific Rim Uprising Akhiri Kejayaan Black Panther di Puncak Box Office

Adapun Jaeger adalah sebuah robot raksasa yang dikendalikan oleh pilot manusia. Jaeger dibuat untuk melawan serangan Kaiju, monster dari laut yang menyerang manusia.

Sekuel Pacific Rim, yang dirilis pada 2013, itu disutradarai oleh Steven S. DeKnight. Adapun Guillermo del Toro, yang menyutradarai film pertamanya, sekarang menjadi produser.

Meski harus lengser dari posisi puncak box office akhir pekan setelah lima pekan berturut-turut berjaya, Black Panther masih menjadi film terlaris tahun ini. Secara keseluruhan, film yang berkisah tentang Negeri Wakanda itu telah meraup pendapatan senilai US$1.237 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Box Office Mojo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro