Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacific Rim Uprising Akhiri Kejayaan Black Panther di Puncak Box Office

Pacific Rim Uprising berhasil meraup US$150,5 juta di pekan pertama penayangannya, sekaligus menggeser Black Panther di posisi pertama box office dunia.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  12:02 WIB
John Boyega dalam pemutaran perdana film Pacific Rim Uprising di Los Angeles, California, AS pada Selasa (21/3). - Reuters/Mario Anzuoni
John Boyega dalam pemutaran perdana film Pacific Rim Uprising di Los Angeles, California, AS pada Selasa (21/3). - Reuters/Mario Anzuoni

Bisnis.com, JAKARTA -- Pacific Rim Uprising berhasil meraup US$150,5 juta di pekan pertama penayangannya, sekaligus menggeser Black Panther di posisi pertama box office akhir pekan dunia.

Seperti dilansir dari Box Office Mojo, Senin (26/3/2018), film tersebut mendapat respons besar dari pasar China setelah mencatatkan pendapatan US$65 juta di negara itu.

Indonesia turut menjadi penyumbang besar bagi film ini, dengan pendapatan senilai US$3,7 juta atau sekitar Rp50,94 miliar.

Film ini juga menjadi film terlaris di Korea Selatan (Korsel) dengan raihan US$6,9 juta, Rusia dengan US$6,8 juta, Meksiko dengan US$4,9 juta, Taiwan dengan US$3,4 juta, dan Brazil dengan US$1,6 juta.

Pacific Rim Uprising dirilis pada Jumat (23/3). Film ini dibintangi oleh antara lain John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny, dan Jing Tian.

Film ini memiliki setting pada 2030 atau 10 tahun setelah perang besar melawan Kaiju, yang dikisahkan pada film sebelumnya yaitu Pacific Rim. Boyega berperan sebagai Jake Pentecost, anak dari Stacker Pentecost yaitu pilot Jaeger yang berhasil mengalahkan Kaiju dan didapuk sebagai pahlawan internasional.

Sayangnya, sekarang Jake justru menjadi pencuri dan penjual komponen Jaeger di pasar gelap. Setelah ditangkap oleh aparat, dia harus memilih apakah akan masuk penjara atau kembali menjadi pilot Jaeger seperti ayahnya.

Adapun Jaeger adalah sebuah robot raksasa yang dikendalikan oleh pilot manusia. Jaeger dibuat untuk melawan serangan Kaiju, monster dari laut yang menyerang manusia.

Sekuel Pacific Rim, yang dirilis pada 2013, itu disutradarai oleh Steven S. DeKnight. Adapun Guillermo del Toro, yang menyutradarai film pertamanya, sekarang menjadi produser.

Meski harus lengser dari posisi puncak box office akhir pekan setelah lima pekan berturut-turut berjaya, Black Panther masih menjadi film terlaris tahun ini. Secara keseluruhan, film yang berkisah tentang Negeri Wakanda itu telah meraup pendapatan senilai US$1.237 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film hollywood

Sumber : Box Office Mojo

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top