Tribe dan Telkomsel Kerjasama Garap Layanan VideoMax

Aplikasi streaming TV dan film tanpa waktu tunda (first-run) Tribe hari ini resmi menjalin kerjasama dengan Telkomsel dalam layanan VideoMAX.
Mia Chitra Dinisari | 28 Maret 2018 21:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi streaming TV dan film tanpa waktu tunda (first-run) Tribe hari ini resmi menjalin kerjasama dengan Telkomsel dalam layanan VideoMAX.

Dalam momen istimewa ini, Tribe meluncurkan miniseri eksklusif berjudul “DO(S)A” yang merupakan hasil kolaborasi produksi tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram menyampaikan, Telkomsel menyambut baik kerjasama dengan Tribe ini sebagai bagian dari komitmen kuat untuk menyajikan pengalaman digital entertainment terbaik melalui layanan streaming TV dan film kepada pelanggan.

Crispin menjelaskan bahwa layanan Tribe VIP kini dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang memiliki paket data bulanan tanpa biaya tambahan. Pelanggan juga dapat melakukan pembelian Ekstra Kuota VideoMax yang tersedia mulai dari 1 GB hingga 12 GB untuk menikmati tayangan yang ada di Tribe tanpa khawatir kuota data regular terkonsumsi.

Selain memiliki beragam serial dan film yang bisa dipilih langsung (on-demand), Tribe juga memiliki sejumlah saluran TV yang biasanya hanya bisa dinikmati oleh pengguna TV berlangganan, seperti Warner TV, KBS, TvN, Aniplus, Kix dan masih banyak lagi.

Sementara itu, CEO Tribe Iskandar Samad menyampaikan, Tribe bangga dan bahagia dapat bermitra dengan Telkomsel, sebagai penyedia layanan seluler dan data terbesar di Indonesia. Lewat kerjasama strategis ini, Tribe yakin mampu memperkuat brand positioning-nya sebagai satu-satunya platform OTT di bidang hiburan bagi pemirsa berjiwa muda pengguna layanan Telkomsel.

Iskandar menyebutkan bahwa saat ini generasi millenials selalu mencari sesuatu yang berbeda, tidak terkecuali tontonan atau hiburan. “Konten yang tersedia sekarang tidak lagi cukup untuk memuaskan anak-anak muda ini yang memiliki preferensi beragam, kami berharap tayangan kolaborasi antar negara ASEAN seperti DO[S]A ini dapat memenuhi keinginan mereka” tuturnya dalam siaran persnya.

Iskandar juga memaparkan bahwa Tribe memiliki rencana panjang untuk terus menghadirkan tayangan eksklusif yang merupakan kerjasama dan melibatkan sineas dari negara-negara ASEAN.

Saat ini kolaboraSEA ini setidaknya telah menyelesaikan tiga serialnya, yaitu “DO[S]A”, “Gantung”, dan “Mandatori”. Dalam waktu dekat, tayangan-tayangan baru lainnya akan menyusul.

Sementara itu Miniseri “DO(S)A”, serial yang terdiri dari delapan episode ini melibatkan sineas-sineas papan atas tiga negara, Dari Indonesia ada Ifa Isfansyah sebagai sutradara, Salman Aristo sebagai penulis naskah, dan para aktor/aktris, seperti Hannah Al Rashid, Reuben Elishama, Maudy Koesnaedy dan Roy Marten. Dari Malaysia ada Ashraf Sinclair, Remy Ishak, dan Daniella Sya, serta Shenty Feliziana dan Hisyam Hamid dari Singapura.

DO[S}A yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Kuala Lumpur ini menghabiskan 58 hari untuk proses syuting. Dengan mengambil cerita bertemakan drama action keluarga, DO[S]A berfokus pada kisah sebuah keluarga yang secara tidak sadar memiliki hubungan dengan sebuah geng kriminal dari Indonesia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top