Produser Tommy Wiseau Kembali ke Hollywood dengan Film ‘Best F(r)iends’

Pada 2003, produser Tommy Wiseau dan Greg Sestero memproduksi film drama The Room. Film drama tersebut dicemooh oleh para pelaku industri perfilman Hollywood. Para kritikus bahkan menyebutnya sebagai film terburuk yang pernah dibuat di Hollywood.
Ilman A. Sudarwan | 31 Maret 2018 18:28 WIB
Ilustrasi film - Istimewa

Bisnis.com, LOS ANGELES – Pada 2003, produser Tommy Wiseau dan Greg Sestero memproduksi film drama The Room. Film drama tersebut dicemooh oleh para pelaku industri perfilman Hollywood. Para kritikus bahkan menyebutnya sebagai film terburuk yang pernah dibuat di Hollywood.

Namun, pada akhirnya mereka berdua berhasil bangkit dari cemoohan tersebut dengan prestasi. Film tersebut, seburuk apapun, telah menjadi inspirasi mereka untuk menggarap film berjudul Disaster Artist pada tahun lalu. Film tersebut mendapatkan tanggapan positif dari seluruh dunia.

Kini, duo produser tersebut kembali mencoba mendapatkan sorot lampu ketenaran kembali dengan memproduksi film Best F(r)iends. Alur film bergenre thriller-komedi ini bercerita tentang perjuangan seorang mortir dan drifter yang ingin menjadi kaya raya. Kedua karakter tersebut diperankan oleh Wiseau dan Sestero.

“Kami mencoba untuk membuka lahan baru dan membuat sesuatu yang memiliki estetika berbeda dengan getaran yang berbeda pula," kata Sestero sebagaimana dikutip dari Reuters.

Dia juga mengharapkan film ini dapat memberi pengalaman sinematik yang baru seperti film terdahulunya. Film ini disebutnya akan menghadirkan kejutan kepada penonton berupa sesuatu yang mungkin tidak pernah mereka kira sebelumnya.

Tidak seperti "The Room," yang disutradarai, ditulis dan diproduksi oleh Wiseau, "Best F (r) iends" ditulis dan diproduksi oleh Sestero. Kondisi ini memberi ruang lebih bagi Wiseau untuk berfokus pada aktingnya dalam film ini.

"Orang-orang tidak menyadari saya dapat melakukan akting, itu yang pertama. Kedua, seperti yang Anda tahu, banyak tersiar bahasan yang sangat negatif tentang kami berdua di internet, mungkin mereka tidak mengerti bahwa saya telah berakting selama 20 tahun. Jadi, saya merasa sangat baik dengan hal itu.”

Aktor Paul Scheer, yang juga muncul dalam "The Disaster Artist," mengatakan film terbaru mereka berdua benar-benar berasal dari hati. Wiseau dan Sestero, katanya, memiliki semua gairah dari Paul Thomas Anderson atau Steven Spielberg.

“Eksekusi mereka jelas berbeda, tetapi mereka benar-benar menyukai apa yang mereka kerjakan, dan mereka ingin melakukan pekerjaan yang menarik, saya pikir itulah yang saya sukai dari mereka,” tambahnya.

Film ini mulai tayang di bioskop sejak Jumat (30/3/2018) waktu Amerika Serikat. Meski baru merilis film pertamanya, mereka juga sudah mengagendakan waktu tayang untuk film Best F(r)iends kedua yakni pada Juni mendatang.

Tag : film, film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top