Incar Segmen Milenial, Kratingdaeng Jalin Komunikasi & Branding dengan Platform Digital

Kemudahan akses informasi melalui internet mendorong pelaku teknologi untuk membuat berbagai platform digital yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.Tidak hanya memberikan informasi,namun juga berbagai aktivitas digital juga ikut meramaikan, serta menjadi wadah utama berkumpulnya para pencari informasi di era modern.
Bambang Supriyanto | 02 April 2018 14:14 WIB
Ilustrasi Babe Nina Kozok, Sigid Hindoroseto (Brand Manager Kratingdaeng Indonesia), Brand Ambassador Kratingdaeng Pro DJ Yasmin, Davin Thomas Lai (Marketing Director Kratingdaeng Indonesia), Babe Devina Kirana, Sonny Listhon (GM Redstone), dan Babe Atria Loni - Istimewa

JAKARTA - Kemudahan akses informasi melalui internet mendorong pelaku teknologi untuk membuat berbagai platform digital yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.
Tidak hanya memberikan informasi,namun juga  berbagai aktivitas digital juga ikut meramaikan, serta menjadi wadah utama berkumpulnya para  pencari informasi di era modern.

Mengacu ke data Januari 2018,  dari 265 juta penduduk Indonesia ada sekitar 132,7 juta internet user, dengan 177,9 juta unik mobile user, dan 130 juta aktif di media sosial.
Seperti diketahui generasi milenial lahir pada 1980-2000 yang merupakan target utama Kratingdaeng.

Potensi pasar yang sangat besar itu membuat Kratingdaeng memutuskan untuk memperkuat platform digitalnya dengan meluncurkan website dengan tampilan baru, dan konten terkini untuk warganet, yang merupakan generasi  milenial.

“Sebagai market leader di kategori energy drink, kami turut merasakan perlunya memanfaatkan platform digital sebagai medium untuk beraktivitas, berkomunikasi, dan branding,” ujar Davin Thomas Lai, Marketing Director Kratingdaeng, pekan ini.

Dengan mengusung tema Kratingdaeng Go Digital, Kratingdaeng memperkenalkan website terbaru tampil lebih fresh, informative, dan inspirative. Website tersebut mencerminkan brand identity sebagai leading brand di category minuman energi.

"Website baru ini tidak hanya memberikan informasi mengenai produk atau brand. Selain itu menjadi wadah berbagai aktivitas digital, informasi tren kekinian, dan konten lain yang senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Kratingdaeng," tegasnya.

Informasi yang diberikan di dalam website sangat beragam, seperti informasi mengenai olahraga terkini dapat ditemukan dalam fitur sport. Informasi mengenai berbagai kegiatan menantang, seperti X-treme sport dalam fitur adventure juga bisa menjadi pilihan yang dapat dilihat di dalam website. Perkembangan komunitas terkini bisa diakses di fitur komunitas.  Sedangkan informasi mengenai hiburan dan lifestyle masa kini dalam fitur entertainment. Segala update informasi bisa ditemukan di what's on.

Selain memberikan beragam informasi, website terbaru juga berisi beragam aktivitas digital dari brand yang dapat diikuti oleh seluruh netizen untuk menyalurkan bakat mereka.

Brand Icon

Kratingdaeng juga menggelar brand icon dan brand ambassador Kratingdaeng bertepatan dengan diluncurkan website baru, serta memperkenalkan Kratingdaeng Babes yang merupakan brand icon.

Davin Thomas Lai menjelaskan bahwa Atria Loni, Devina Karina, dan Nina Kozok selaku Kratingdaeng Babes 2018 merupakan brand icon yang didapat hasil audisi dan seleksi ketat dari pencarian line up Kratingdaeng Babes 2018.

Tiga orang line up Kratingdaeng Babes yang sudah terpilih itu saat ini merupakan presenter TV, model dan bintang film layar lebar. Mereka tidak hanya cantik dan berbakat, namun juga memiliki prestasi yang baik. Kedepannya, akan digelar acara Babes Hunt, dimana akan mencari 3 Babes yang akan bergabung dengan Loni, Davina dan Nina. “Akan ada total enam icon Kratingdaeng Babes," tegasnya.


Kompetisi

Kratingdaeng juga menggelar KSTAR Singing Competition yang merupakan online singing competition yang dibuat khusus untuk penyuka karaoke dan hobi bernyanyi. Bagi pencinta otomotif dan desain, ada Kratingdaeng-Helmet Design Competition, dan Motor Design Competition berhadiah uang tunai, helm dan motor sport.

Website  juga akan menjadi wadah informasi semua kegiatan off-air Kratingdaeng yang sedang berjalan, seperti Kratingdaeng Supercroser The Ultimate Dirtwar, yaitu perlombaan balap motor nonaspal terbesar yang diikuti ratusan crosser nasional dan internasional pada 2018.

Guna memperkuat konten digital, Kratingdaeng juga akan akan menyelenggarakan event e-Sport, yang memiliki komunitas digital terbesar di Indonesia.

Davin Thomas Lai menjelaskan bahwa bentuknya akan berupa e-Sport Games Competition terbesar dan terakbar di Indonesia yang menggabungkan platform online–offline dan juga mencakup online mobile dan PC games.

"Kami akan bekerjasama dengan dua developer besar untuk menghadirkan kompetisi international online games di Indonesia."

Kratingdaeng juga akan membuat event dengan konsep terbaru, dengan menghadirkan extreme sport dalam bentuk entertainment yang akan mengundang decak kagum.

Tag : digital
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top