Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baekho NU’EST Dinyatakan Tidak Bersalah Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Vokalis utama grup idola asal Korea Selatan, Baekho NUEST resmi dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepada dirinya.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 17 April 2018  |  11:20 WIB
Baekho - soompi
Baekho - soompi

Bisnis.com, JAKARTA- Vokalis utama grup idola asal Korea Selatan, Baekho NU’EST resmi dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepada dirinya.

Senin (16/4/2018), Jaksa yang menangani kasus yang menimpa mantan kontestan ajang pencarian bakat ‘Produce 101 season II’ ini menutup kasus tersebut dan membebaskan Baekho dari tuduhan penyerangan seksual yang sudah masuk ranah hukum selama delapan bulan dari tahun 2017.

Pledis Entertainment agensi tempat laki-laki kelahiran 21 Juli 1995 ini bernaung mengkonfirmasi kabar baik tersebut dan mengatakan bahwa memang dari awal Baekho tidak bersalah.

"Kami menerima pemberitahuan resmi hari ini bahwa dia telah dibebaskan dari semua tuduhan. Ini adalah bukti bahwa apa yang dituduhkan tidak pernah terjadi sejak awal, dan bahwa Baekho tidak bersalah," ungkap perwakilan dari Pledis Entertainment seperti yang dikutip oleh Soompi.

Permasalahan Baekho ini bermula pada bulan Juni 2017, ketika si ‘A’ (tidak disebutkan namanya) mengklaim bahwa dirinya diserang secara seksual oleh Baekho ketika mereka masih duduk di sekolah menengah pada tahun 2009. Dia melaporkan kejadian itu secara hukum dan polisi menyerahkan kasus ini kepada kejaksaan pada bulan September 2017.

Dari awal Pledis Entertainment memberikan pernyataan resmi yang menyangkal semua tuduhan dan menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum atas dasar pelanggaran undang-undang mengenai promosi penggunaan jaringan informasi dan komunikasi serta perlindungan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top