Tim Produksi Game of Thrones Dapatkan Penghargaan Spesial dari BAFTA

Tim produksi serial Game of Thrones akan menerima penghargaan spesial dari British Academy of Film and Television Arts 2018 pada ajang British Academy Television Craft Awards.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 17 April 2018  |  02:00 WIB
Tim Produksi Game of Thrones Dapatkan Penghargaan Spesial dari BAFTA
Game of Thrones - HBO Asia

Bisnis.com, LONDON – Tim produksi serial Game of Thrones akan menerima penghargaan spesial dari British Academy of Film and Television Arts 2018 pada ajang British Academy Television Craft Awards. Penganugerahan akan dilaksanakan di London pada 22 April 2018 dan disiarkan secara gratis melalui Twitter serta Youtube.

Nantinya aktris Hannah Murray dan aktor John Bradley akan mewakili segenap tim produksi untuk menerima penghargaan tersebut. Murray berperan sebagai Gilly, sedangkan Bradley memerankan tokoh Samwell Tarly.

Dikutip dari Variety, Senin (16/4/2018), BAFTA menyatakan penghargaan ini diberikan atas pencapaian tim produksi yang dianggap mampu melewati berbagai hambatan dan mendorong diri mereka untuk membuat serial fantasi yang sanga epik.

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan lantaran kehadiran Game of Thrones dianggap telah menghadirkan produksi film berkualitas tinggi di kawasan Britania Raya. Sebagaimana diketahui, tim produksi selama ini mengambil gambar di beberapa lokasi di sekitar Irlandia Utara.

Tak hanya itu, mereka juga bersedia membuka kantor pusat di Titanic Studio yang terletak di Belfast, Irlandia Utara. Sejak serial ini masih berupa proyek percobaan, mereka telah memilih bermarkas di kota tersebut.

Saat ini, tim produksi tengah sibuk mengarap musim kedelapan yang merupakan musim terakhir Game of Thrones. Musim terakhir yang disebutkan akan tayang dalam enam episode itu baru akan tayang pada 2019.

Pihak HBO dan tim produksi saat ini juga tengah mencari kemungkinan untuk membuat spin off serial tersebut.

Mewakili seluruh tim produksi, Produser Eksekutif D.B Weiss dan David Benioff mengatakan bahwa saat ini banyak orang yang berusaha membuat film ataupun serial televisi yang berkualitas. Para kreator di balik layar ini, dinilai sama seperti para aktor, penulis skenario, dan produser yang berhak mendapatkan pengakuan serta penghargaan.

Ketua Komite Televisi BAFTA Khrisnendu Majumdar juga turut menyanjung kerja tim produksi Game of Thrones. Menurutnya, semua tim yang terlibat dalam proses produksi serial ini berhak mendapatkan pengahargaan atas kerja keras mereka.

“Ada kepiawaian yang luar biasa di balik salah satu drama paling populer sepanjang sejarah ini, dari mulai yang terlibat pengambilan gambar, hingga mereka yang berjasa membuat detail kostum, dan juga mereka yang sangat detail memerhatikan riasan dan prostetik dalam serial ini. Rasa suka cita yang begitu besar kepada segenap tim yang terlibat,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
serial televisi

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top