Pangeran Harry dari Inggris (kiri) berpose dengan tunangannya aktris Meghan Markle, di taman Istana Kensington, London, Inggris, Senin malam (27/11) waktu setempat/Reuters-Toby Melville
Entertainment

Gelar Apa Yang Akan Resmi Disandang Meghan Markle Setelah Menikah?

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 18 April 2018 - 11:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah resmi menjadi istri Pangeran Harry, kira-kira gelar kerajaan apa yang akan diberikan kepada Meghan Markle?

Meskipun Markle akan menjadi putri dari Inggris, dia tidak akan diberikan gelar resmi putri. Sebagian besar orang dalam Kerajaan Inggris percaya bahwa Ratu akan memberikan pangkat Duke kepada Pangeran Harry, seperti yang diberikan kepada Pangeran William dalam pernikahannya pada 2011.

Artinya, Harry akan menjadi Duke of Sussex pada hari pernikahannya nanti. Otomatis, Markle bakal mendapat gelar Duchess of Sussex.

Dilansir dari People, setelah menikah, Kate Middleton dan Pangeran William mendapat gelar kerajaan Duke dan Duchess of Cambride. William pun menjadi pewaris kerajaan setelah ayahnya, Pangeran Charles. Artinya, gelar Prince of Wales akan jatuh kepada William ketika sang ayah turun tahta.

Kemungkinan lain untuk gelar yang akan didapatkan oleh Harry dan Markle adalah Duke dan Duchess of Clarence and Avondale, Duke dan Duchess of Connaught atau Duke dan Duchess of Windsor. Akan tetapi, mengingat bahwa gelar Duke of Windsor terakhir, yang dipegang oleh Edward VIII, dicabut pasca pernikahannya dengan sang istri yang waktu itu adalah janda dan warga AS, membuat gelar Duke dan Duchess of Windsor tidak mungkin disematkan kepada kedua pasangan yang akan menikah pada 19 Mei 2018 ini.

Dengan semakin dekatnya hari pernikahan mereka, pasangan itu sudah memberitahu detail hari besar mereka, termasuk siapa fotografer pernikahannya, desainer bunga, serta koki yang membuat kue lemon dan elderflower mereka. Markle juga sudah memastikan visa tinggalnya di Inggris dan mengamankan daftar kependudukannya di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro