HUT Ke-45, Prodia Bagikan 450 Komputer & Skrining Thalassemia

PT Prodia Widyahusada Tbk. memberikan 450 komputer dan menyelenggarakan tes skrining thalassemia bagi masyarakat di beberapa kota. Aksi ini dilakukan dalam rangka merayakan 45 tahun kehadiran Prodia di Indonesia.
Tegar Arief | 23 April 2018 11:28 WIB
Presiden Direktur PT Prodia Widyahusada Tbk Dewi Muliaty (kanan), berbincang dengan Research and Esoteric Lab Head Miswar Fattah disela-sela Prodia Scientific Day 2017 dengan tema Next Generation Laboratory for The Nex Generation Medicine'di Jakarta, Rabu (1/3). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk. memberikan 450 komputer dan menyelenggarakan tes skrining thalassemia bagi masyarakat di beberapa kota. Aksi ini dilakukan dalam rangka merayakan 45 tahun kehadiran Prodia di Indonesia.

"Program CSR ini sejalan dengan visi, misi, dan komitmen kami untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Direktur Utama Prodia Widyahusada Dewi Muliaty di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Untuk tahap awal, sebanyak 200 komputer diberikan kepada sekolah, panti asuhan, dan yayasan yang membutuhkan diantaranya SMP Negeri 76 Jakarta, SD Islam Attaqwa Jakarta, SD Rawasari 2 Jakarta, dan SD Kanisius Wonogiri.

Selain itu, komputer juga diberikan kepada SD Negeri Beskalan 14 Solo, Sekretariat Persatuan Orang Tua Thalassemia Indonesia (POPTI Lampung), Sekretariat Jatingan ODHA Berdaya, dan Sekretariat Odapus Lampung.

Thalassemia merupakan salah satu penyakit kelainan darah yang disebabkan kekurangan salah satu zat pembentuk hemoglobin sehingga produksi hemoglobin berkurang.

Emiten berkode saham PRDA ini berharap program skrining thalassemia ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dan membantu upaya pemerintah dalam menekan jumlah penderita thalassemia.

"Selain itu kami juga menggelar kegiatan lainnya seperti pemeriksaan ginjal dan gula gratis," kata Dina Khatrinaini, Ketua Panitia HUT ke-45 Prodia.

Tag : prodia
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top