Aplikasi Kecantikan : Mecapan Gandeng 500 Penyedia Jasa

PT Mecapan Kreasi Indonesia merilis sebuah aplikasi yang berfokus pada layanan jasa kecantikan dengan fokus pelayanan agar masyarakat mendapatkan akses jasa kecantikan secara efisien.
Ipak Ayu H Nurcaya | 26 April 2018 03:03 WIB
Ilustrasi: Penyedia jasa perawatan tubuh dan rambut melayani konsumen di salah satu salon kecantikan di Malang, Jawa Timur, Kamis (22/6). - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mecapan Kreasi Indonesia merilis sebuah aplikasi yang berfokus pada layanan jasa kecantikan dengan fokus pelayanan agar masyarakat mendapatkan akses jasa kecantikan secara efisien.

Co-Founder sekaligus CEO Mecapan Indonesia Naula Kamila mengatakan saat ini muncul permasalahan bahwa tidak semua wanita, punya kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang mereka butuhkan.

Selain itu dirinya juga melihat bahwa industri jasa kecantikan Indonesia memiliki potensi luar biasa yang harus diberi dorongan untuk meningkatkan aspek digitalisasi, meningkatkan skill dan knowledge yang dimiliki para pelaku usaha jasa kecantikan, dan membantu mereka mempromosikan nilai jual yang dimiliki.

“Aplikasi Mecapan sudah bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store untuk membantu wanita menemukan perawatan dan penyedia jasa yang paling sesuai dengan mereka, dan membantu pelaku usaha kecantikan dalam hal digitalisasi dan managemen usaha mereka," katanya melalui siaran pers, Rabu (25/4/2018).

Aplikasi Mecapan menggabungkan penyedia jasa kecantikan home service dan beauty parlor dalam satu aplikasi.

Dalam Mecapan, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur utama yang dimiliki aplikasi Mecapan yakni discovery, online booking dan scheduling sehingga memungkinkan pengguna melakukan request booking terhadap layanan jasa kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Terdapat fitur filter berdasarkan lokasi, harga, rating dan review hingga berdasarkan besaran diskon yang diberikan beauty provider.

Sejak awal 2018, pemilik jasa kecantikan ataupun beauty providers yang bergabung dengan Mecapan terus bertambah.

“Saat ini Mecapan telah menggaet lebih dari 500 beauty providers dari 12 kategori kecantikan yang datang dari berbagai kalangan mulai dari usaha kecil, menengah maupun besar dengan variasi harga yang luas di area Jabodetabek,” ujarnya.

Selusin kategori tersebut mencakup pelayanan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki yang dibagi menjadi tiga kategori besar yaitu, face (muka), hair (rambut) dan body (badan). Saat ini, aplikasi Mecapan baru mencakup jasa kecantikan di area Jabodetabek dan direncanakan untuk diperluas hingga kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Mecapan berencana memperluas jaringannya hingga ribuan beauty provider dalam beberapa bulan ke depan. Perluasan bisnis Mecapan akan dilakukan secepatnya terutama di kota-kota besar di Indonesia.

Aplikasi yang dikembangkan sejak tahun 2017 tersebut diharapkan dapat membantu pemberdayaan wanita pada khususnya melalui beauty platform. Aplikasi ini menjembatani konsumen dan pelaku bisnis di bidang kecantikan, Pada peluncuran aplikasinya, Mecapan juga mengumumkan promo 30%-70% pada waktu happy hour. Promo berlaku sejak 1 Mei sampai 30 Juni 2018  tanpa minimum transaksi pada seluruh beauty provider yang bergabung dalam Mecapan.

Tag : kecantikan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top