Avengers: Infinity War Cetak Rekor Terbesar Kedua

Film superhero Avengers: Infinity War mencapai rekor tertinggi kedua pada akhir pekan kedua penayangannya sepanjang masa.
Eva Rianti | 09 Mei 2018 03:58 WIB
Film Avengers: Infinity War - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Film superhero Avengers: Infinity War mencapai rekor tertinggi kedua pada akhir pekan kedua penayangannya sepanjang masa.

Dilansir dari Reuters, film kolaborasi terbaru antara Disney dan Marvel tersebut menghasilkan US$112,5 juta dari 4.474 lokasi penayangan. Pada pekan sebelumnya, film ini sudah memecahkan rekor sebagai film terlaris di Negeri Paman Sam dengan meraup US$250 juta di AS dan US$630 juta secara global.

Penurunan 56% itu hanya cukup untuk memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh film Black Panther yang menghasilkan US$111,6 juta pada akhir pekan keduanya.

Adapun, Star Wars: The Force Awakens menjadi yang tertinggi pada akhir pekan kedua sebesar US$149 juta pada 2015 lalu. Hanya 5 film yang pernah mencapai angka di atas US$100 juta pada akhir pekan kedua.

Di Amerika Utara, film superhero telah menghasilkan US$450,8 juta. Diantaranya, prestasi Avengers: Infinity War adalah film tercepat yang menggaet pendapatan hingga US$1 miliar hanya dalam 11 hari dan kemungkinan akan terus meningkat setelah ditayangkan di China perdana pada Jumat (11/5) mendatang.

Tag : film
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top