Koleksi busana anak muda Mel Ahyar/Istimewa
Fashion

Anak Muda Gemar Eksplorasi Padupadan Busana

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 2 Juni 2018 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Model fesyen boleh dibilang sangat dinamis, selalu berganti setiap tahunnya. Tampil up to date dengan gaya atau mode yang paling baru menjadi keinginan wanita urban yang sangat peduli dengan gaya dan penampilan.

Semakin beragamnya gaya busana membuat orang kini kian leluasa untuk melakukan padu padan yang sesuai dengan dirinya. Terlebih untuk kaum milenial, ada berbagai cara yang dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri melalui gaya berbusana. Baik dengan busana urban sampai dengan modest fashion.

Desainer Mel Ahyar menilai kaum milenial saat ini lebih menyukai sesuatu yang praktis. Kencenderuang milenial lebih cepat bosan dengan apa yang dipakainya. Oleh karena itu, milenial akan terus menginginkan gaya baru yang dapat dilakukan melalui mix and match alias padu padan busana.

Menurutnya outer menjadi salah satu busana yang tengah hype saat ini, karena jenis busana tersebut bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Selain itu, memakai outer juga cenderung lebih praktik dan cepat sesuai dengan karakter milenial saat ini.

“Kalau bicara milenial pasti juga ngomongin praktis. Setiap hari milenial itu harus posting baju baru,” kata Mel ditemui di Plaza Indonesia.

Adapun untuk menjawab keinginan tersebut, para desainer termasuk dirinya juga memberikan beberapa gaya seperti baju atasan yang dapat dipadupadankan dengan celana ataupun kain untuk acara lebih formal. “Pasti akan banyak jubah atau outer, dan kita pun memfasilitasi hal tersebut,” katanya.

Dengan kegemaran para milenial untuk melakuka mix & match busana termasuk busana muslim, membuat fungsi outer sangat penting. Kegemaran para milenial untuk mix & match busana, termasuk di busana muslim membuat fungsi outer sangat penting.

Menurut Mel Ahyar mengenakan hijab tak berbeda dengan berbusana biasa, di mana styling menjadi kunci. Ia pun menyarankan pada mereka yang suka mix & match busana, untuk memiliki outer. "Kalau suka gonta-ganti baju, prefer aku sarankan beli baju yang bentuknya outer jadi bisa berkali-kali dipakai dengan berbagai kesempatan. Bisa juga di-matching-in sama hijabnya," kata dia.

Hal senada diungkapkan desainer Didiet Maulana. Dia mengaku mendapatkan masukan dari sejumlah klien dan rekan-rekananya bahwa kepraktisan menjadi hal utama yang mereka cari dalam memilih busana. Lebih dari itu, menurut didiet masyarakat Indonesia juga perlu mempertimbangkan iklim sehingga harus memilih busana yang nyaman.

Anak Muda Gemar Eksplorasi Padupadan Busana

Menurutnya, fesyen adalah solusi. Oleh karena itu, fesyen harus nyaman dikenakan bukan justru menyulitkan. "Mereka ingin yang lebih praktis ketika merayakan lebaran atau acara-acara lainnya dengan top and bottom. Jadi rok panjang, palazzo bisa jadi alternatif," tuturnya.

Sementara untuk yang berhijab, lanjutnya, dia menilai mereka juga cenderung gemar memadupadankan pakaian. “Bukan sekadar memakai busana muslim one piece seperti yang sejak dulu kita pahami,” katanya.

Melalui koleksi terbarunya, Didiet mencoba melakukan dobrakan melalui salah satu gaya busana muslim yang sempat tak terpikirkan pada tahun sebelumnya, seperti perpaduan crop jacket dengan high –waisted pants. Apalagi, dia mengakui masyarakat juga semakin pandai melakukan styling.

"Zaman dulu saya enggak pernah berpikir kalu crop jacket bisa dipakai oleh teman-teman yang berhijab. Tapi sekarang dengan semakin kerennya orang styling, bisa banget," kata Didiet. "Nanti akan ada crop jacket yang dipadukan dengan high-waisted pants."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro