Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aktris Senior Jenny Rachman Jadikan Buka Puasa Bareng anak Yatim Tradisi Selama Ramadan

Aktris senior Jenny Rachman menggelar syukuran dengan berbuka puasa dan santunan bersama 500 anak yatim dan sejumlah selebritis lewat
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Juni 2018  |  05:52 WIB
Aktris Senior Jenny Rachman Jadikan Buka Puasa Bareng anak Yatim Tradisi Selama Ramadan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris senior Jenny Rachman menggelar syukuran dengan berbuka puasa dan santunan bersama 500 anak yatim dan sejumlah selebritis lewat

Yayasan sosial “Jiwa Ramah Sesama” yang telah dikelolanya selama 10 tahun. Acara tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan.

Bersama yayasan JrS Jenny mengatakan ingin berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat seperti air yang mengalir mengisi kehidupan. Untuk Yayasannya masih banyak yg diimpikan dan menjadi obsesi saya bahwa ingin kedepan dapat lebih baik dan bermanfaat lagi bagi mereka dan masyarakat yang tidak mampu

Dia mengatakan, bahwa buka puasa bersama anak-anak yatim di bulan suci ramadhan, seakan sudah menjadi bagian tradisi kita, akan tetapi juga merupakan waktu yg tepat untuk menjadi ajang dilaturahmi dan saling memberi maaf.

“Dan itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi dan keluarga. Dalam menjalankan Yayasan ini saya ingin seperti air yang mengalir mengisi kehidupan kita tanpa harus ngoyo, saya enggak mau terlalu muluk-muluk yang penting tetap konsisten dan komite memegang janji kita kepada Yg Maha Kuasa sesuai dengan kemampuan yang ada, kita menyadari sepenuh nya apa yang kita miliki semata mata bukan cuma milik kita sendiri tetapi menjadi bagian milik saudara2 kita yg tdk mampu termasuk menjadi bagian milik mereka yatim piatu,” papar wanita peraih Piala Citra ini.

Jenny pun bercerita menjalankan yayasan awalnya mengaku atas keinginannya untuk bisa lebih leluasa melakukan berbagai kegiatan sosial, tentunya atas Ijin dan Ridho Allah SWA, niat nawaitu yang baik untuk saling barbagi kebahagiaan dan rejeki tanpa pamrih selain mengharap Ridho Nya, lalu ia juga berusaha tanpa lelah mengajak para dernawan untuk bersama sama saling meningkatkan kepedulian kita kepada sesama.

“Sehingga apa yg kita lakukan tidak sendiri, kalau bersama sama menjadi lebih besar dan kuat, apa lagi untuk kebaikan terutama untuk anak-anak yatim piatu yang wajib dibantu karena kasihan mereka tidak punya ayah dan ibu. Kalau bukan dari kita yang diberikan kemampuan, dari siapa lagi yang dapat membantu dan memperhatikan mereka, dan itulah ajaran agama kita yg begitu mulia, saling peduli dan bersama kita berjamaah unt mereka, insya Allah kita semua menjadi Hamba2 Pilihan Nya,” paparnya.

Dalam acara buka puasa dan santunan, Jenny bersama ibu ibu Pengurus Ikatan Wanita Istri Bank Rakyat Indonesia dan teman2 sahabat Selebriti mengajak 500 anak yatim piatu dengan cara menghibur mereka, bersama-sama menikmati makanan sepuas hati secara prasmanan di hotel bintang lima yang mungkin jarang mereka dapatkan, juga mengundang para dermawan agar mereka bisa ikut menyerahkan langsung kepada anak-anak yatim.

“Semoga kita semua insya Allah selalu ramah, rendah hati, dan lebih peduli untuk membawa manfaat bagi sesama, dan dengan melalui Yayasan kita bisa lebih leluasa berbuat dan mengajak kebaikan kepada para Dermawan, sehingga kita tidak sendiri, tapi bersama sama berjamaah mengharap Ridho Allah aamiin. Kalau berjamaah kan Pahalanya lebih besar,” tandas Jenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak yatim
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top