Tiga Bahan Alami Ini Mampu Kembalikan Wajah Cerah

Punya kulit wajah cerah dan putih adalah dambaan semua orang. Karena alasan itulah, kini banyak produk kosmetik yang menawarkan perawatan untuk mencerahkan kulit wajah.
Mia Chitra Dinisari | 08 Juni 2018 11:16 WIB
Wajah awet muda - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -Punya kulit wajah cerah dan putih adalah dambaan semua orang. Karena alasan itulah, kini banyak produk kosmetik yang menawarkan perawatan untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun, tahukah Anda jika sebenarnya kecerahan pada wajah bisa hilang seiring waktu? Ada beberapa penyebab berkurangnya kecerahan kulit wajah seseorang.

Penyebabnya antaralain sinar UV, polusi, dan lingkungan sekitar dapat mengoksidasi kulit wajah, membuat kulit wajah menjadi lebih rentan dan dapat menyebabkan timbulnya masalah lebih lanjut pada kulit wajah.

Karena itu, sebagai perlindungan diri, kulit wajah akan memproduksi pigmentasi yang lebih sehingga membuat kulit wajah kehilangan kecerahannya.

Lantas bagaimana cara untuk merawat wajah agar kecerahan kembali? Berdasarkan K'iehls, ada setidaknya tiga  bahan alami yang bisa mengembalikan kecerahan wajah, dan membuat kulit tidak kusam. Berikut tiga bahan tersebut

LICORICE ROOT
Diekstrak dari tanaman herbal asli yang tumbuh di Eropa, Asia, dan Timur Tengah, ekstrak Licorice Root sudah dipakai sejak abad 500 SM. Pelengkap yang efektif untuk mencerahkan kulit dan memberi efek menenangkan pada kulit yang dipakai sehari-hari, Licorice Root dikenal dengan khasiatnya dalam menenangkan dan menyejukan kulit.

ACTIVATED C
Activated C merupakan kandungan Vitamin C yang secara turun-menurun dikenal untuk membantu menyamarkan bintik-bintik hitam pada kulit. Kandungan zat yang dimiliki oleh Vitamin C secara cepat meresap ke kulit wajah dan dapat ditemukan pada produk perawatan kulit untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.

WHITE BIRCH EXTRACT
Ekstrak White Birch merupakan bahan yang berasal dari gula, dapat membantu melembabkan kulit wajah.

Ketiga bahan tersebut, menurut Imelda Weanna Sr. Product Manager Kiehl’s Indonesia diformulasikan dalam Clearly Corrective Dark Spot Solution. Produk dengan kandungan formula yang bekerja cepat dan dikembangkan untuk masalah kulit dengan bintik-bintik hitam, agar wajah tampak lebih cerah.

"Clearly Corrective Brightening and Smoothing Moisture Treatment, sebagai inovasi untuk melembabkan dengan kandungan Glycolic Acid dan Activated C, yang secara efisien membuat kulit tampak cerah dan tekstur kulit terasa halus," jelasnya.

Dia mengatakan diformulasikan dengan ekstrak Licorice Root, White Birch Extract, dan Activated C, Clearly Corrective Brightening Water dari Kiehl’s secara cepat membuat kulit terasa segar, melembabkan dan membuat kulit tampak lebih cerah dengan mengurangi tampilan kusam dan membantu meningkatkan tampilan kejernihan yang tampak alami pada kulit

 

Tag : kecantikan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top