Ivanka Trump/Reuters
Entertainment

Ini Pendapatan Ivanka Trump dari Jaringan Hotel Milik Ayahnya

Dara Aziliya
Selasa, 12 Juni 2018 - 10:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebelum menduduki kursi panas, Presiden AS Donald Trump dikenal sebagai pebisnis andal. Salah satu pemasukan utamanya datang dari bisnis hotel yang tergabung di dalam grup Trump International Hotels and Tower.

Setelah menjadi presiden, bisnis Trump saat ini dipegang langsung oleh anggota keluarganya, salah satunya Ivanka Trump--putri Trump dari pernikahannya dengan Ivana Trump. Dalam sebuah rilis yang dipublikasikan Gedung Putih, Ivanka disebut menghasilkan US$3,9 juta dari investasinya pada jaringan hotel sang ayah.

Nilai uang setara dengan Rp54,32 miliar diperoleh Ivanka selama 2017. Selain dari jaringan hotel, dia juga dibayar US$2 juta dari perusahaan real estat keluarganya, the Trump Organization.

Bersama suaminya, Jared Kushner, Ivanka disebut mendapatkan sedikitnya US$82 juta pada 2017. Kusher pun melaporkan pendapatan sedikitnya US$27 juta dan liabilitas US$135 juta pada tahun lalu.

Aturan di AS mengharuskan pejabat tingginya untuk melaporkan pendapatan, aset, dan liabilitas. Saat ini, Ivanka juga merupakan penasihat senior untuk Presiden AS.

‘’Nilai kekayaan keduanya tetap sama, hanya saja saat ini mereka harus melaporkan jika ada perbedaan substansial pada aset dan liabilitasnya,’’ ungkap juru bicara Abbe Lowell, perusahaan legal Kushner dan Ivanka, Peter Mirijanian seperti dikutip Bisnis dari Bloomberg, Selasa (12/6/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro