Blibli Gandeng Monstore Promosikan Brand Lokal

Melalui kerja sama dengan fesyen lokal, Fashion Pria Blibli.com meluncurkan koleksi bertajuk Extinction hasil kolaborasi Blibli.com dan Monstore.
Asteria Desi Kartika Sari | 05 Juli 2018 20:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Brand-brand fasyen lokal atau indie semakin banyak bermunculan seiring dengan perkembangan e-commerce di Tanah Air. Animo netizen pun semakin positif terhadap produk kreatif lokal.

Berbagai merek lokal dan indie brand yang berkembang memanfaatkan ranah media sosial ini yang dirangkul oleh Blibli.com untuk memberikan variasi pilihan bagi pelanggan sekaligus menjangkau penggemar merek lokal di seluruh tanah air.

Melalui kerja sama dengan fesyen lokal, Fashion Pria Blibli.com meluncurkan koleksi bertajuk “Extinction” hasil kolaborasi Blibli.com dan Monstore. Extinction edisi S/S 2019 juga dibawa Monstore bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ke ajang Agenda Show 2018 di Long Beach, California pada 28-30 Juni 2018.

Agenda Show merupakan trade show fesyen streetwear dunia. Di sana, peserta berkesempatan bertemu pembeli potensial dan bisa berjualan secara langsung dengan pengunjung yang datang.

“Kerja sama Blibli.com dan Monstore bukan pertama kali, dan senang melihat perjalanan Monstore hingga bisa mewakili Indonesia di event Agenda Show. Ini membuktikan bahwa indie brand atau produk lokal fesyen Indonesia dapat menembus pasar internasional dan berkolaborasi bersama e-commerce untuk memperluas pasar,” jelas Dita Fabiola Vice President of Fashion Pria Blibli.com melalui keterang tertulis dikutip, Kamis (5/7/2018).

Monstore adalah brand lokal Indonesia yang fokus pada seni atau wearable art dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat lokal Indonesia terhadap dunia seni.

Monstore ingin mendukung pekerja seni baik itu pendatang baru, lokal dan internasional, untuk memperoleh pengakuan dengan menjadi media bagi mereka yang ingin mengekspresikan bakat kreatifnya tersebut.

Terinspirasi dari ketakutan yang dirasakan manusia, Michael Chrisyanto selaku Creative Director Monstore memberikan “Extinction” sebagai konteks ketakutan akan kepunahan manusia dibawa dalam format modern.

Hasil dari pemikiran tersebut dituangkan pada sejumlah lini kaos, kemeja, dan hoodie yang bisa digunakan siapapun. Tak hanya produk, Extinction juga memiliki kisah yang bisa mewakilkan kondisi masa kini. Terinspirasi dari karya seniman Raden Saleh, Extinction memiliki visual bertema Renaissance yang megah namun tetap wearable dan bernuansa street style.

Tag : fashion
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top