Inilah Lukisan Termahal Di Dunia Karya Da Vinci, Dibeberkan Ke Umum Di Pameran Di Sini

Lukisan Leonardo Da Vinci Seharga US$450 juta sudah bisa dipertontonkan kepada publik
Eva Rianti | 05 Juli 2018 14:44 WIB
Leonardo Da Vinci "Salvator Mundi" - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lukisan karya Leonardo Da Vinci "Salvator Mundi"  dijual seharga US$450 juta (Rp6,5 triliun)? Ya, lukisan itu, kini, akan dipamerkan kepada publik di museum Louvre Abu Dhabi pada 18 September 2018. Masyarakat pun dapat menyaksikan secara langsung mahakarya ini.

Lukisan ini dibeli Pangeran Arab Saudi, Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al Saud pada November 2017  dan menjadi lukisan termahal di dunia.

Biaya tiket masuk ke museum ini sekitar US$17. Selepas dipajang di Dubai, lukisan ini akan dipinjamkan ke museum Louvre di Paris yang akan dipamerkan mulai 24 Oktober 2019—24 Februari 2020.  

Salvator Mundi telah dilukis sejak 500 tahun yang lalu. Sempat dianggap hilang selama bertahun-tahun dan baru ditemukan pada 2005 dan mengalami restorasi serta otentikasi yang kompleks.

“Lukisan itu hilang dan tersembunyi begitu lama di tangan pribadi. Sekarang, karya Leonard Da Vinci menjadi hadiah kami bagi dunia,” kata Ketua Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi Mohamed Khalifa Al Mubarak, seperti dilansir Bloomberg baru-baru ini. 

 

Tag : pameran lukisan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top