10 Pekerjaan Ini Paling Tinggi Risiko Stres

The Occupational Information Network (O * NET), sebuah inisiatif yang disponsori oleh Departemen Tenaga Kerja di Amerika Serikat mengungkapkan daftar pekerjaan yang paling menyebabkan seseorang tertekan.
Newswire | 09 Juli 2018 09:37 WIB
Ilustrasi - Thefiscaltime

Bisnis.com, JAKARTA -- Setiap pekerjaan memiliki tingkat stres tertentu. Namun, ada pekerjaan yang tidak dapat dipungkiri membawa beban yang lebih besar pada karyawan dari pada pekerjaan lainnya dan ini menyebabkan karyawan lebih rentan stres.

The Occupational Information Network (O * NET), sebuah inisiatif yang disponsori oleh Departemen Tenaga Kerja di Amerika Serikat mengungkapkan daftar pekerjaan yang paling menyebabkan seseorang tertekan. Apa saja?

1. Ahli urologi
2. Asisten anestesi
3. Perawat anestesi
4. Operator Telepon
5. Perawat perawatan akut
6. Penari
7. Ahli kandungan dan ginekolog
8. Polisi, Pemadam Kebakaran, dan petugas ambulans
9. Ahli bedah
10. Petugas transit dan kereta api

Beberapa orang tertarik pada pekerjaan ini karena tantangan dan penghargaan yang menjadi imbalannya, sementara yang lain ingin menghindari karir yang penuh tekanan.

Sebanyak 6 dari 10 pekerjaan di atas paling membuat stres berada di bidang perawatan. Kesehatan. Namun, hadirnya petugas operator telepon dan petugas ambulans dalam daftar, membuktikan bahwa pekerjaan di meja pun dapat membebani seseorang. Demikian seperti dilansir Health.com.

Sumber : antara

Tag : stres
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top