Benarkah Royal Jelly Bisa Cerahkan Wajah?

Kulit wajah agar tampil lebih muda putih nan cantik menjadi dambaan semua perempuan.
Mia Chitra Dinisari | 27 Juli 2018 13:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit wajah agar tampil lebih muda putih nan cantik menjadi dambaan semua perempuan.

Karena itu, banyak produk pemutih yang dijual di pasaran. Mulai dari yang bersifat alami hingga mengandung kimia.

Sebenarnya, ada banyak bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pemutih wajah. Salah satunya adalah bengkuang yang dikenal sejak lama bisa membantu mencerahkan kulit wajah.

Salah seorang dokter kecantikan dr.Ayu Widyaningrum menyebutkan bahwa royal jelly madu juga bisa menjadi bahan pencerah wajah. Hal tersebut berdasarkan penemuannya yang kemudian diberi nama royal jelly glow.

Dia menjelaskan bahan dasarnya royal jelly madu dan diaplikasikan dengan whitening, royal jelly serta dan oksigen bertekanan tinggi. Adapun royal jelly yang digunakannya diklaim didatangkan dari Thailand. Hal itu untuk mendapatkan hasil terbaik setelah treatmen untuk pigmentasi, whitening, menghilangkan bekas jerawat, sterilisasi jerawat dan anti aging.

“Efeknya juga bisa untuk pengencangan pada kulit wajah dan hasilnya sudah saya terapkan di klinik saya di Banjarmasin,” ujarnya soal penemuannya itu.

Inovasi ini kata Ayu belum ada di tempat lain lantaran ia temukan sendiri secara ilmiah selama belajar beberapa tahun lamanya. Inovasinya menurut Ayu sudah dilakukan kepada para pasienya namjn hingga kini belum di patenkan secara resmi. Ia beralasan karena masih terus diteliti penemuannya itu agar tak terjadi efek apapun. “Setelah itu nantinya pasti akan dipatenkan dan ini so far so good sama pasien-pasien ku,” tandasnya.

dr. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAM, and Master of IBAMS, salah satu dokter anti aging dan estetika owner dari Widya Aesthetic Clinic di Banjarmasin Kalimantan. Kliniknya banyak menyediiakan peralatan teknologi yaitu radio frequency, ultrasound HIPU, mesotheraphy needle dan non needle, PRP, suntikan botulinum toxin, filler dan threadlift.

Royal jelly sendiri adalah sekresi lebah madu yang digunakan dalam nutrisi larva, serta ratu dewasa. Ini disekresikan dari kelenjar di hipofaring lebah perawat, dan diumpankan ke semua larva di koloni, tanpa memandang jenis kelamin atau kasta.

Royal jelly punya kandungan antioksidan yang dapat mempercepat produksi sel-sel kulit yang baru sehingga kulit kamu nggak gampang kusam, muncul bintik-bintik hitam, dan berkeriput. Hal inilah yang bisa membantu royal jelly dalam mencerahkan wajah serta mengurangi penuaan dini.

 

Tag : perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top