Goyang Dayung Jokowi Viral Sampai Korea

Lagu "Meraih Bintang" yang dibawakan Via Vallen saat pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ikut berjoget ala mengayuh dayung alias goyang dayung.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 25 Agustus 2018  |  15:55 WIB
Goyang Dayung Jokowi Viral Sampai Korea
Layar monitor menunjukkan Presiden Joko Widodo (kiri), menggoyangkan tangan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, saat pembukaan Asian Games ke-18 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Lagu "Meraih Bintang" yang dibawakan Via Vallen saat pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ikut berjoget ala mengayuh dayung alias goyang dayung.
 
Tidak hanya itu, pada saat menonton final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Presiden kembali berjoget dayung saat lagu yang sama diputra.
 
Momen ini sempat diabadikan dan bisa disaksikan berjuta pasang mata. Sontak, goyang dayung ini menjadi booming dan ditirukan oleh masyarakat dalam negeri sampai artis luar negeri.
 
Salah satunya adalah para pengguna aplikasi Tik Tok. Aplikasi anyar yang digunakan anak muda ini juga menjadi saksi “meledaknya” goyang dayung, beberapa pengguna menjiplak gaya Jokowi dan dengan ditambahkan musik-musik serta ekspresi yang lucu.
 
Tagar #goyangdayung pun viral, di aplikasi itu terpapar banyak sekali video Tik Tok goyang dayung ala Jokowi.
 
Dua artis Korea Selatan (Korsel), yaitu Donghae dan Eunhyuk Super Junior, pun tidak ketinggalan. Dikutip dari laman Facebook KBS World Radio Indonesia Sevice, Sabtu (25/8/2018), keduanya yang tergabung dalam sub unit Super Junior, D&E, memeragakan joget dayung saat diwawancara.
 
"Katanya gerakan ini cocok banget sama lagunya mereka. Ini katanya, 'Wah Pak Presiden Jokowi membuatkan tarian buat mereka,'" kata penyiar saat menerjemahkan omongan Eunhyuk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top