Tommy Kurniawan Kunjungi Korban Gempa Lombok

Bagi aktor sinetron Tommy Kurniawan, mendatangi korban gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di pengungsian, menjadi pengalaman pertama sepanjang hidupnya.
Newswire | 08 September 2018 02:30 WIB
Tommy Kurniawan - JIBI/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi aktor sinetron Tommy Kurniawan, mendatangi korban gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di pengungsian, menjadi pengalaman pertama sepanjang hidupnya.

 "Saya merasa terharu, karena pertama kali ke sini. Kedatangan saya ini bukan pada parah-parahnya, sekarang ini tahap recovery.  Kasihan banyak yang masih tinggal di tenda," kata pria kelahiran Jakarta,15 September 1984 itu saat mengikuti kunjungan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar di Dusun Sigar Penjalin, Desa Rangsot, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (8/9/2018).

Kendati demikian, pemeran film "Eiffel I'm In Love" itu mengucapkan rasa syukurnya masih bisa menghibur korban bencana gempa bumi terutama anak-anak.

"Tapi, ada rasa bersyukurnya saya sedikit paling nggak menghibur anak-anak, paling gak mereka sedikit terhibur," katanya.

Dia menghibur anak-anak dengan bernyanyi dan tebak-tebakkan berhadiah. Di satu sisi, artis yang pernah bermain di sinetron "Inayah" pada 2009, memikirkan bagaimana nasib anak-anak jika musim hujan.

"Mereka masih tinggal di tenda, mudah-mudahan tempat tinggalnya segera terbangun," kata Tommy.

 Sebenarnya, kata dia, sejumlah artis sudah menggalang aksi donasi hingga mendapatkan ratusan juta.

"Kita paling banyak kirimkan tenda dan selimut," tambah Tommy.

Sumber : Antara

Tag : gempa lombok
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top