Preview Koleksi Busana Tities Saputra untuk Paris Fashion Show/Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Desainer Tities Saputra Melenggang di Paris Fashion Show

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 14 September 2018 - 12:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Satu lagi, desainer muda Indonesia go internasional.

Kali ini perancang busana muda, Tities Saputra akan menampilkan koleksi terbarunya di Paris dalam pegelaran Fashion Division (FD) Paris Fashion Show pada 28 Seotember 2018.

Busana yang akan ditampilkan oleh Tities kali ini bertajuk Beauty Voyage. Sesuai dengan tema, Tities ingin menunjukan kesan cantik dan feminin seorang perempuan melalui busananya.

Konsep perempuan cantik akan ditampilkan pada dua motif printing dalam satu look. Motif pertama yakni ilustrasi wajah yang didominasi dengan warna pastel, sedangkan motif kedua adalah bunga dengan warna emas dengan latar belakang hitam.

"Satu sisi warna lembut yang lebih girly dan satunya motif emas dan hitam untuk simbol elegan dan glamour," ujar Tities Saputra saat konferensi press di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat dikutip Jumat (14/9/2018).

Perdana tampil di Paris, Tities mengaku mempersiapkan busana selama satu setengah bulan. Meski singkat, tak menjadi halangan untuk tampil maksimal. Menyempurnakan tampilan busananya, iapun menggunakan bahan yang lebih flawy seperti satin, organdi dan mikado.

"Biar bisa matching dengan market Paris, disini saya pake mood warna dan printing motif floral yang khas dengan tren summer dan ada ilustrasi wajah perempuan. Ada juga bordir 3D," katanya.

Motif-motif tersebut nantinya akan diaplikasikan dalam siluet cutting dress, suite, blezer, hingga oversized dress. Tities mengaku tetap akan memberikan sentuhan Indonesia yang akan diwakilkan dalam motif bunga emas dan berwarna cokelat.

"Motif bunga ini mirip dengan batik meski bukan batik, mewakili moodnya, signature batik kan seperti itu," katanya.

Kesempatan untuk tampil di Paris, tentu tak ia sia-siakan untuk melebarkan sayapnya ke pasar Internasional. Ia berharap labelnya banyak dilirik oleh para buyer dan pecinta fesyen khususnya di pasar Eropa. Keterlibatannya di acara ini juga tak lepas dari kolaborasinya dengan brand Make Over selaku official makeup perwakilan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro