Bérn & Durell Ingin Jadi Pioner Layanan Concierge dengan Kualitas Asia

Layanan concierge Bérn & Durell mengusung visi menjadi pionir penyedia layanan premium lifestyle concierge dengan kualitas terbaik tetapi sesuai dengan budaya masyarakat di kawasan Asia.
Bambang Supriyanto | 20 September 2018 15:18 WIB
Ilustrasi - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan concierge Bérn & Durell mengusung visi menjadi pionir penyedia layanan premium lifestyle concierge dengan kualitas terbaik tetapi sesuai dengan budaya masyarakat di kawasan Asia.

“Kami percaya layanan dengan pendekatan ala Asia adalah yang terbaik di dunia, dan kami yakin, hanya pendekatan yang paham budaya Asia yang dapat melayani dengan baik kebutuhan pasar Asia,” ungkap Bernardus Sumartok, partner dari Bérn & Durell.

Dia pun meyakini bahwa belum ada layanan seperti layanan concierge dengan pendekatan ala Asia, apalagi merangkul budaya kearifan lokal ala Asia.

“We listen to our customer. Layanan kami bukan sekadar taking order and deliver request, tapi more from the heart. Kami sangat memperhatikan dan mendengarkan member kami, dan mencoba memahami aspirasi mereka."

Di samping itu, sambungnya, understanding their needs and their dream. Di mana pun mereka berada mereka akan merasa seperti di rumah. Mereka seperti sedang berbicara dengan anggota keluarga mereka.

Mengutip data dari worldwealthreport.com, saat ini ada 6,1 juta orang kaum Jetset di Asia, dengan individual asset mencapai US$21 triliun. Dari jumlah tersebut, sebanyak 51.000 ada di Indonesia. "Orang-orang yang tentunya membutuhkan layanan lebih dan khusus dibuat untuk kebutuhan mereka."

Publik mungkin baru mengetahui jasa concierge, dari layanan concierge yang hanya ada di hotel bintang lima, dimana dengan menggunakan jasa concierge, tamu hotel mendapat akses lebih ke kota dimana hotel berada. Concierge seperti membuka kunci akses lebih ke semua jenis layanan.

Definisi concierge dari sisi Bérn & Durell, adalah memberi pengalaman lebih di setiap aktivitas (upgrading the experiences), membuat waktu menjadi lebih berharga dan berkualitas (saved time) dan tentunya mendapatkan harga terbaik (less expensive).

Bérn & Durell, memiliki lebih dari 1.500 global curated partner terbaik dan terpilih, yang memiliki reputasi panjang, mulai dari prestige five star hotel, private jet, real estate, yacht, fashion luxury, hingga top fine dining resto.

Bérn & Durell menggunakan world-class software, untuk memahami betul kebutuhan profil member mereka. Tim Bérn & Durell sudah berpengalaman panjang di dunia hospitality dan branded luxury product dengan standar internasional. Membership Bérn & Durell ditawarkan by invitation only. Hanya untuk individu-individu yang terpilih, dan hingga saat ini sudah ada waiting list.

Intan Soekotjo, pelaku seni dan entrepreneur muda, mengungkapkan bahwa semua kebutuhan dan aktivitasnya sangat terbantu dalam satu waktu. "Di suatu malam, saya harus menyanyi di Istana Bogor, lantas setelah selesai, saya harus langsung mendadak pergi keluar negeri, karena ada show disana. Hal ini sungguh merepotkan,” ujar Intan.

Menurutnya, jasa concierge seperti itu sangat membangtu karena mengurus hal seperti show dan kostum di luar negeri sangat merepotkan. Belum lagi pesawat dan hotel. "Ketika hal seperti logistik ini bisa tertangani, saya bisa fokus saja menyanyi. This service understand all my lifestyle needs and activities.”

Tag : gaya hidup
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top