Make Up Kesayangan Anda Rusak? Begini Cara Memperbaikinya

Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada melihat produk make-up Anda pecah, terutama untuk produk yang sangat Anda sukai.
Mia Chitra Dinisari | 24 September 2018 13:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada melihat produk make-up Anda pecah, terutama untuk produk yang sangat Anda sukai.

Biasanya, ada beberapa jenis produk  make-up yang risiko pecah cukup  besar. Yakni, lipstik, bedak, eye shadow, dan blush on.

Kekesalan juga akan bertambah jika produk makeup itu Anda beli dengan harga yang cukup mahal bukan?

Akibatnya, Anda terpaksa tetap menggunakan produk rusak yang sama untuk waktu yang lama. Tapi, tahukah Anda jika sebenarnya menggunakan produk make-up yang rusak dapat membahayakan kulit Anda. Dan Anda pasti tidak menginginkan itu.

Tapi, selalu ada perbaikan untuk segalanya, bahkan untuk produk make-up Anda. Berikut beberapa tips memperbaiki makeup yang rusak seperti dilansir Boldsky.com.

Lipstik

Ini pasti sering terjadi pada Anda. Lipstik patah, padahal masih isinya masih sangat banyak. Anda dapat memperbaikinya dengan mudah di rumah. Yang Anda butuhkan hanyalah korek api.

Bakar korek api dan lumerkan lipstik Anda di bagian bawah sampai sedikit meleleh dan menjadi lengket. Setelah menjadi lengket, cepat rekatkan dengan bagian setengahnya yang rusak. Simpan di kulkas setidaknya satu jam sebelum Anda mulai menggunakannya lagi.

Compact Powder, blush on, highlighter dan eyeshadow

Ini adalah sesuatu yang berlaku untuk semua produk berbasis bubuk yang padat, bentuk kue - baik itu compact, highlighter, eyeshadow atau blush on. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil potongan-potongan compact / blush dan memasukkannya kembali ke dalam kotak bedak mereka.

Tutupi permukaan yang padat menggunakan film cling. Dengan bantuan sikat make-up tebal, hancurkan produk sampai benar-benar berubah menjadi bubuk. Ambil pipet dan tambahkan sedikit alkohol ke dalam bubuk dan aduk sampai menjadi pasta yang halus. Biarkan hingga kering. Setelah kering, Anda akan menemukan produk yang benar-benar baru.

Anda juga bisa menggunakan sendok bukannya kuas make-up tebal jika Anda tidak memilikinya.

Cat kuku kering

Ini adalah pemandangan yang cukup umum! Anda selalu membeli banyak cat kuku, memakainya sekali atau dua kali dan kemudian melupakannya. Dan, ketika Anda akan memakainya kembali ternyata sudah mengering.

Nah cara memperbaikinya adalah dengan cukup ambil semangkuk air panas dan tempelkan cat kuku Anda ke dalamnya setidaknya selama 2 menit. Ambillah dan ikatkan karet elastis di sekitar bagian atasnya untuk digenggam.

Sekarang putar ke arah berlawanan arah jarum jam dan itu akan dengan mudah terbuka.

Maskara Kering

Pernah Mengalami maskara atau eyeliner yang kering? Yah, itu pemandangan yang cukup umum! Tapi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda dapat langsung memperbaikinya dengan tip sederhana dan cepat. Gunakan pipet untuk menuangkan cairan tetes tetes ke dalam botol maskara Anda dan kocok dengan baik. Diamkan seperti itu selama 5 menit dan Anda dapat mengoleskan maskara pada bulu mata dengan mudah.

Sumber : Boldsky.com

Tag : kosmetik, make up
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top