Unik, Koleksi Batik Motif ‘Transformers’

Desainer Indonesia Michelle Tjokrosaputro mengusung tema "Shifter"yang terinspirasi dari film "Transformers" sebagai motif koleksi batik terbarunya.
Newswire | 25 September 2018 16:03 WIB
Michelle Tjokrosaputro mengusung tema "Shifter"yang terinspirasi dari film "Transformers" sebagai motif koleksi batik terbarunya. - Instagram@#bateeq

Bisnis.com, JAKARTA - Desainer Indonesia Michelle Tjokrosaputro mengusung tema "Shifter"yang terinspirasi dari film "Transformers" sebagai motif koleksi batik terbarunya.

"Sebetulnya akan tayang film terbaru dari seri 'Transformers', tapi kita sebenarnya ingin batik itu berhubungan dengan generasi muda jadi 'Transformers' juga film favorit bukan hanya untuk anak-anak namun juga penonton dewasa," ujarnya di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Dalam koleksi terbarunya ini, Michelle dan bateeq berkolaborasi dengan Hasbro, produsen mainan internasional yang memproduksi mainan "Transformers".

"Kita merasa Hasbro dengan batik cocok sekali bisa berkolaborasi, jadi kita ingin tetap mengusung kultur dari Indonesia namun juga berintegrasi dengan budaya pop saat ini," tutur Michelle usai fashion show di Plaza Indonesia Men's Fashion Week.

bateeq dan Michelle menampilkan koleksi batik bermotif "Transformers" ini sekitar 30 busana yang mengusung kisah kedatangan Bumble Bee ke Bumi.

Terdapat enam motif baru yang mengangkat kisah kedatangan Bumble Bee ini, di antaranya Bee Mega Mendung, Kawung Abu, Keceh, Parang Ikat Bee, Camouflage dan Ceplok Tribal.

"Memang kita juga ingin batik itu tidak hanya untuk kerja atau event dan pesta hajatan. Biar masyarakat Indonesia, terutama anak mudanya makin terbiasa bahwa batik itu tidak harus kuno, kaku, bahannya itu-itu juga namun bisa diapplikasikan di segala hal," pungkas Michelle.

Foto-foto: Instagram@#bateeq

Sumber : Antara

Tag : desainer, batik
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top