Ingin Hamil? Konsumsilah 6 Buah-buahan Berikut Ini

Hamil dan melahirkan adalah salah satu keinginan semua perempuan yang sudah menikah.nYah, memiliki anak atau keturunan adalah bagian lain dari perjalanan hidup manusia. Namun, tidak semua perempuan mudah memiliki keturunan.
Mia Chitra Dinisari | 04 Oktober 2018 14:14 WIB
Blueberry - freegreatpicture.com


Bisnis.com, JAKARTA - Hamil dan melahirkan adalah salah satu keinginan semua perempuan yang sudah menikah.
Yah, memiliki anak atau keturunan adalah bagian lain dari perjalanan hidup manusia. Namun, tidak semua perempuan mudah memiliki keturunan.

Banyak dari mereka yang harus menunggu hingga bertahun-tahun jika ingin memiliki keturunan atau sekadar hamil. Bahkan, banyak juga yang mengalami keguguran saat dinyatakan hamil.

Faktor kesehatan dan kesuburan memang sangat menentukan kapan seseorang bisa hamil. Bukan hanya kesehatan si perempuan, tapi juga suaminya.

Karena itu, sangatlah penting bagi pasangan yang berniat memiliki anak untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mereka. Termasuk juga mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesuburan.

Sejak jaman dahulu, nenek moyang kita percaya jika toge bisa meningkatkan kesuburan. Akan tetapi, ternyata selain toge ada banyak makanan lain yang bisa meningkatkan kesuburan dan baik dikonsumsi oleh perempuan yang ingin hamil.

Berikut seperti dikutip Femalefirst.co.uk dan Water for Health:

1. Buah Delima

Buah delima kaya akan nutrisi termasuk vitamin C, vitamin K, asam folat dan beberapa vitamin dan mineral lainnya. Buah delima juga dikenal memiliki sifat anti-penuaan, sifat anti-kanker, dan dapat membantu untuk kesehatan kardiovaskular dan tulang.

Selain itu, juga mengandung sifat anti-inflamasi dan membantu meningkatkan aliran darah yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Dalam beberapa budaya kuno, buah delima dilihat sebagai simbol kesuburan, dan ada penelitian untuk menunjukkan bahwa minum jus buah delima selama kehamilan dapat mencegah kerusakan otak pada bayi.

2. Salmon

Salmon adalah sumber protein yang bagus, dan juga kaya akan nutrisi, terutama anti-inflamasi omega 3, yang dapat membantu menyeimbangkan sistem  reproduksi Anda dan menjaga Anda tetap sehat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar omega 3 yang optimal penting dalam meningkatkan infertilitas wanita, dan karena tubuh kita tidak dapat membuat asam lemak itu sendiri, penting bagi kita untuk mendapatkan jumlah yang cukup dalam makanan kita. Untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil, disarankan untuk menaikkan omega 3 dalam diet Anda.

Makanan seperti telur, walnut, biji chia dan biji rami juga kaya omega 3.

3. Alpukat

Alpukat mengandung mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat, dan serat. Alpukat adalah sumber vitamin E yang luar biasa yang bermanfaat dalam meningkatkan lapisan rahim Anda, dan juga dapat membantu dengan implantasi embrio.

Alpukat juga merupakan sumber folat yang sangat baik sehingga merupakan makanan kesuburan penting dan juga bagus selama kehamilan karena merupakan makanan tinggi folat, serta mengonsumsi suplemen asam folat dapat membantu mencegah spina bifida.

4. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan kalsium tertinggi dari sayuran apa pun, yang sangat penting karena kalsium membantu mengatur alkalinitas saluran reproduksi dan sperma pengantar. Brokoli juga penuh dengan folat, vitamin C, dan vitamin serta mineral lain untuk membantu menjaga kesehatan reproduksi Anda sekuat mungkin.

5. Buah-buahan citrus

Bukan hanya jeruk, grapefruits dan buah jeruk lainnya sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik, juga mengandung potasium, kalsium dan folat, vitamin B yang membantu mengatur ovulasi, serta menciptakan lingkungan yang sehat untuk telur. Untuk manfaat maksimal, Anda harus menargetkan setidaknya satu porsi buah jeruk setiap hari.

6. Berries

Raspberry, blueberry dan blackberry semuanya bagus untuk kesuburan. Buah-buahan ini sumber antioksidan yang sangat tinggi yang berkontribusi terhadap sel telur dan sperma yang sehat, yang sangat penting bagi pria dan wanita yang lebih tua yang ingin hamil.

Goji berry khususnya, memiliki manfaat meningkatkan kesuburan, dengan penelitian menunjukkan mereka dapat meningkatkan kesehatan dan motilitas sperma. Berry yang ditanam secara konvensional disemprot dengan pestisida, dan kulit tipisnya memungkinkan lebih banyak bahan kimia menembus buah, jadi pilihlah berry organik jika memungkinkan.

Sumber : femalefirst

Tag : hamil
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top