Royal Wedding, Putri Eugenie Tampakkan Bekas Luka Operasi

Cucu dari Ratu Elizabeth II, Putri Eugiene, menikah dengan Jack Brooksbank di Kastil Windor pada Jumat (12/10/2018), di depan semua selebritas dan keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.
Putri Salsabila | 13 Oktober 2018 16:20 WIB
Putri Eugenie tiba di Kapel St George untuk melaksanakan permbekatan pernikahan dengan Jakc Brooksbank di kastil Windsor - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cucu dari Ratu Elizabeth II, Putri Eugenie, menikah dengan Jack Brooksbank di Kastil Windor pada Jumat (12/10/2018), di depan semua selebritas dan keluarga Kerajaan Inggris, termasuk  Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

Putri Eugenie menyusuri lorong Kapel St. George’s abad ke-15 dengan korset yang pas dan rok lipit dengan gaun panjang yang dirancang oleh Peter Pilotti dan Christopher De Vos, yang mendirikan labelnya pada 2007 di London.

Pengantin ini memilih gaun yang dibagian punggung bawahnya terbuka agar dapat terlihat jelas bekas luka operasi saat  Putri Eugenie masih kecil.

"Gaun itu memiliki garis leher yang melipat di sekitar bahu ke punggung bawah yang kemudian menggantung sepanjang gaun," dalam sebuah pernyataan Istana Buckingham seperti yang dikutip di Reuters.

Toby Melville Eugenie, yang sebelumnya membagikan foto sinar-X-nya, ingin memberi penghormatan kepada staf di Royal National Orthopaedic Hospital yang merawatnya.

"Fitur punggung bawah pada gaun itu dibuat atas permintaan khusus Putri Eugenie yang menjalani operasi usia 12 tahun untuk memperbaiki skoliosis,” ungkapnya.

Hal ini dia lakukan juga untuk memberi dukungan kepada orang yang menderita kondisi tersebut.

"Saya pikir Anda bisa mengubah kecantikan dan Anda bisa menunjukkan kepada orang-orang bekas luka Anda," kata Eugenie kepada program ITV "Pagi Ini" sebelum pernikahan dimulai seperti yang dikutip dari Reuters.

Eugenie yang mengumumkan pertunangannya pada bulan Januari, telah bekerjasama dengan Pilotto dan De Vos, untuk membolak-balik arsip rok yang dikenakan oleh bangsawan Inggris untuk memilih silhouette.

Motif yang sangat bermakna yang dipakai oleh pasangan tersebut adalah Silk Jacquard, Cotton dan Viscose blend.

Eugenie memakai permata dan anting emerald yang telah diberikan oleh Brooksbank dan heels satin peep-toe karya Charlotte Olympia.

"Segera setelah kami mengumumkan pernikahan, saya sudah memilih perancang, dan yakin, langsung," ucap Eugenie.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi orang yang tahu persis apa yang saya suka, tapi saya sudah cukup atas ini,” ungkapnya uturnya seperti yang di kutip dari Reuters.

Semua tamu terpana akan kecantikan cucu Ratu Elizabeth ini, “Dia terlihat cantik. Itu benar-benar menakjubkan. Itu sangat bagus, ” kata Sue Powry salah satu undangan dari kota Ipswich di Inggris bagian timur.

Tag : inggris, pangeran harry dan meghan markle
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top