Putri Eugenie dan Jack Brooksbank melangsungkan pernikahan Kapel St George, kastil Windsor Inngris/Instagram@kensingtonroyal
Entertainment

Royal Wedding, 12 Hal Perlu Anda Tahu soal Putri Eugenie

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 13 Oktober 2018 - 17:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Eugenie, anak dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, memang tak sering tampil di media seperti anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya.

Pada Jumat (12/10/2018) Putri Eugenie menikah dengan tunangannya Jack Brooksbank. Ini menjadi Royal Wedding kedua keluarga kerajaan Inggris tahun ini.

Berikut 12 hal soal Putri Eugenie yang wajib Anda ketahui dikutip dari Cosmopolitan.com:

1. Punya 3 nama dari tokoh kerajaan

Sekilas nama Eugenie tak terlalu biasa bagi orang Amerika. Nama itu terinspirasi dari Victoria Eugenie of Battenberg (1887-1969), cucu dari Ratu Victoria (1819-1901) dan anak dari Putri Beatrice (1857-1944). Victoria Eugenie selanjutnya yang menjadi Ratu Spanyol setelah menikah dengan Raja Alfonso XIII.

Nama tengah Putri Eugenie adalah "Victoria" dan "Helena" yang mana untuk memberi penghormatan bagi Ratu Victoria dan putri ketiganya, Putri Helena (1846-1924).

Royal Wedding, 12 Hal Perlu Anda Tahu soal Putri Eugenie

2. Dibaptis di depan publik

Sebelum Pangeran George dan Putri Charlotte dibaptis dan dipublikasikan, Putri Eugenie adalah satu-satunya yang terlebih dahulu dibaptis di depan publik.

Umumnya, anggota keluarga kerajaan tidak banyak menunjukkan kepada publik proses Kristiani mereka. Para bayi anggota keluarga kerajaan umumnya dibaptis pada usia 4 bulan di Istana Buckingham atau di Kastil Windsor. Namun, Eugenie pun baru dibaptis saat berusia 9 bulan di Gereja St. Mary, Sandringham, gereja yang sama tempat Putri Charlotte dibaptis.

3. Bekerja di galeri seni

Eugenie tidak bekerja penuh waktu di Istana seperti Pangeran William dan Pangeran Harry. Faktanya, Eugenie tidak memiliki tugas khusus kerajaan. Saat ini dia bekerja di galeri seni Hauser & Wirth London selama tiga tahun, dan kini menjabat sebagai direktur. Sebelumnya, Eugenie bekerja di New York sebagai spesialis di sebuah pelelangan, Paddle8.

Royal Wedding, 12 Hal Perlu Anda Tahu soal Putri Eugenie

4. Tak punya pengawal

Karena menjadi Putri York seperti kakaknya, Putri Beatrice, keduanya juga tak memiliki peran khusus di kerajaan, sehingga tidak mendapatkan perlindungan khusus. Hal ini sempat membuat hubungan Pangeran Charles dan Pangeran Andrew memanas.

5. Suka berolahraga

Putri Eugenie mengaku bagian dari rutinitas pada pagi hari adalah berolahraga. Misalnya dengan lari pagi. Ketika dia tak sempat melakukan aktivitas lari pagi di taman, Eugenie akan pergi ke tempat gym khusus perempuan yakni Grace Belgravia.

Royal Wedding, 12 Hal Perlu Anda Tahu soal Putri Eugenie

6. Punya 8 inci titanium di punggungnya

Ketika lahir Eugenie menderita skoliosis, dan pada usia 12  tahun, dia harus menjalani 8 jam operasi skoliosis. Operasi itu termasuk dengan memasangkan titanium ke punggunnya sepanjang 8 inci dan setengah inci di bagian leher. Dia hidup dengan rangka besi tersebut secara permanen.

7.  Bersekolah di tempat yang sama dengan Kate dan Pippa Middleton

Eugenie tercatat bersekolah di Marlborough College di tempat yang sama dengan Middleton bersaudara. Sekolah itu terbilang sekolah asrama yang mewah. Kate lebih senior 8 tahun dari Eugenie, sementara Pippa lebih tua 7 tahun.

8. Mengantongi dua gelar

Eugenie tercatat lulus dari Newcastle dengan dua gelar Sastra Inggris dan Sejarah Seni. Ini menandakan Eugenie adalah perempuan yang supercerdas.

Royal Wedding, 12 Hal Perlu Anda Tahu soal Putri Eugenie

9. Koleksi tiket pesawat

Eugenie mengakui dia memiliki hobi mengoleksi kartu restoran, dan begitu pula sang suami, Jack Brooksbank yang hobi melakukan traveling. Dia juga sejak lama mengoleksi tiket pesawat dari perjalanannya. Dia ingin menjadikan tiket itu wallpaper.

10. Teman mantan pacar Pangeran Harry

Eugenie memiliki persahabatan dengan sejumlah mantan pacar Pangeran Harry. Sebut saja Chelsy Davy, Cressida Bonas, dan orang yang pernah dekat dengan Harry, penyanyi Ellie Goulding.

Royal Wedding, 12 Hal Perlu Anda Tahu soal Putri Eugenie

11. Suka menghias kuku

Eugenie gemar merias kuku dengan berbagai warna dan gambar. Namun dalam kondisi formal kerajaan seperti Kate Middleton dan Meghan  Margkledia akan mengenakan warna kuku yang natural dan soft.

12. Suka  nonton film di Netflix

Dia mengaku suka menonton film layar lebar melalui netflix tetapi dengan menikmati kentang goreng dan diet cola.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro