JFW 2019: Desainer Terjemahkan 6 Kota Dunia Dalam Balutan Busana

Enam kota di dunia menjadi inspirasi make up look. Keenam inspirasi tampilan tersebut diangkat dari gambaran kehidupan perempuan modern dan dinamika kota-kota besar dunia yaitu New York, Paris, Dubai, Seoul, Tokyo, dan Jakarta.
Asteria Desi Kartika Sari | 22 Oktober 2018 18:28 WIB
Press Conference Wardah The Unstoppable You di Jakarta Modest Fashion Week 2018 - Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA -- Tren make-up 'The Unstoppable You' kini direfleksikan dalam balutan busana kekinian melalui kolaborasi dengan 7 desainer Indonesia yang ditampilkan dalam pagelaran mode Jakarta Fashion Week 2019.

Enam kota di dunia menjadi inspirasi make up look. Keenam inspirasi tampilan tersebut diangkat dari gambaran kehidupan perempuan modern dan dinamika kota-kota besar dunia yaitu New York, Paris, Dubai, Seoul, Tokyo, dan Jakarta.

Mengusung tagline “All Day Perfection For Your Unstoppable Move,” Wardah Instaperfect diperuntukan bagi perempuan aktif, dinamis, progresif, modern, dan mereka yang memiliki mobilitas dan perempuan yang memiliki semangat positif untuk berkarya. Wardah Instaperfect dapat diandalkan untuk bebas beraktifitas.

Head of MUA Wardah Carolina Septerita menjelaskan 'The Unstoppable You' merupakan tren make-up yang disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup perempuan modern dengan segala rutinitas yang padat.

"Ini adalah solusi kecantikan terbaik bagi mereka yang menginginkan riasan wajah ringan namun tetap dapat menonjolkan karakter wajah yang kuat. Setiap look dari tren ini menggunakan rangkaian Wardah Instaperfect, " katanya.

Berikut ini 7 desainer yang berkolaborasi untuk mewujudkan look 6 kota menginspirasi di dunia dalam balutan busana.

The Unstoppable You : New York oleh Dian Pelangi

Mengedepankan konsep make-up yang berani, bold, dan chic namun masih terlihat ringan fokus utama ada pada pulasan dan warna bibir. Dian Pelangi menghadirkan siluet busana wanita perkotaan yang sibuk dengan pekerjaannya namun tidak meninggalkan unsur modis.

Pengunaan busana bertumpuk dan tabrak motif mewakili jiwa muda yang bebas berekspresi, dengan belted look yang ramping dengan warna-warna berani.

The Unstoppable You : Paris oleh Barli Asmara

Fokus pada perfect complexion skin tanpa cela ke dalam tren make-up kali ini melalui gaya tata rias alami, blush on berona segar, dengan pulasan bibir berwarna pale. Barli Asmara terinsipirasi oleh pesona kota Paris yang romantis di Jardin de Tuileries, taman tertua dan terbesar di abad ke-17 yang terletak dari Place de La Concorde hingga Musee du Louvre. Dengan detail seperti polkadot, stripes, plaids dan floral dipadukan dengan siluet anggun seperti chiffon, lace, knits, dan leather.

The Unstoppable You : Dubai Oleh Zashi by Zaskia & Shireen Sungkar

Diterjemahkan melalui permainan eyeshadow yang memikat dengan tekanan pada riasan mata dan complexion skin yang sempurna. Koleksi Zashi hadir dalam karakter dinamis dalam koleksi ini. Dengan siluet yang fun dan flowy di mana Zaskia mengambil warna di sekitar gurun pasir seperti green army, sand, bronze, dan green olive. Sentuhan ruffle dan peplum mewakili topografi gurun yang dinamis.

The Unstoppable You : Seoul oleh Ria Miranda

Menghadirkan kesan yang muda dengan tampilan bare skin, pipi yang merona, eye make-up yang menyenangkan, dan rona bibir dengan warna segar. Ria Miranda secara konsisten memberikan tampilan feminin, sederhana dan memiliki potongan yang rapi dalam koleksi ini mengusung frill, pleats dan unsur ceria lainnya dimunculkan dengan ragam yang variatif nan apik.

The Unstoppable You : Tokyo oleh ETU

Kekuatan riasan ini berada di strong eyes melalui huzzle ungu, kulit tanpa cela serta undertone lips, dan fokus pada graphic eyeliner. ETU mempersembahkan koleksi busana wanita berpakem modest dengan ragam ornamen estetis yang diadaptasi dari elemen khas Negeri Matahari Terbit.

Siluet lebar dengan potongan kerah yang terinspirasi dari pakaian tradisional Jepang, hingga detail romantis seperti kelopak bunga, origami pleats, maupun aksen obi dan Japanese belt knot, menjadi manifestasi apresiasi budaya Jepang yang dituangkan ke dalam rancangan fesyen kontemporer.

The Unstoppable You : Jakarta oleh Norma Hauri

Mencerminkan karakter yang tegas dengan unsur warna yang berani melalui permainan lipstik dan blush on dengan warna yang berani dan dinamis seperti orange. Norma Hauri menggunakan material gabardien, jacguard, organza dan katun poliester dengan warna pastel yang menawan.

Warna warna seperti oranye, peach, rosegold dan turquoise yang terinspirasi dari produk terbaru dari Wardah melengkapi siluet santun namun playful dari Norma. Kesan itu semakin tegas karena hadirnya aksesoris yang mampu melengkapi.

Tag : fashion, tren fashion
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top