13 Bukti Meghan Markle Berani Langgar Tradisi Kerajaan Inggris

Dalam sejumlah momen, istri Pangeran Harry, Meghan Markle, berperilaku berbeda dari anggota Kerajaan Inggris lainnya.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 22 Oktober 2018 13:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi Sydney Australia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam sejumlah momen, istri Pangeran Harry, Meghan Markle, berperilaku berbeda dari anggota Kerajaan Inggris lainnya.

Alhasil, Meghan maupun Pangeran Harry terlihat sebagai pasangan yang sering melanggar peraturan kerajaan jika dibandingkan Pangeran William dan Kate Middleton yang cenderung lebih setia pada tradisi kerajaan.

 Berikut beberapa tindakan Meghan yang melanggar peraturan/tradisi Kerajaan Inggris sejak masih berstatus tunqgan Pangeran Harry hingga keduanya resmi menikah  seperti dikutip dari www.eonline.com:

1.Ikut aktivitas tunangan

Pada saat masih menjadi tunangan Pangeran Harry, April 2018, Meghan Markle mengikuti Pangeran Harry ke acara Commonwealth Youth Forum. Padahal, acara ini khusus bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris, sementara Meghan masih berstatus sebagai tunangan Pangeran Harry saat itu.

2. Ikut acara Natal keluarga kerajaan

Meghan Markle menghabiskan masa libur Natal dengan keluarga Pangeran Harry pada 2017, satu bulan setelah mereka mengumumkan pertunangannya. Dia pun menjadi tunangan anggota keluarga kerajaan pertama yang berani merayakan liburan Natal bersama anggota kerajaan Inggris. Sementara, Kate Middleton mulai menghabiskan liburan dengan keluarga kerajaan pada 2011, setelah pernikahannya dengan Pangeran William.

3. Tidak mengucap janji mematuhi suami

Dalam janji pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mei 2018, Meghan tidak mengucapkan janji akan mematuhi suaminya. Ibu mertuanya, Putri Diana, dan kakak iparnya, Kate Middleton juga menghilangkan bagian deklarasi itu pada janji pernikahan mereka. Pangeran Harry juga memilih mengenakan cincin pernikahan, yang telah melanggar tradisi sebelumnya.

4. Tunjukkan kasih sayang di depan publik

Meghan Markle dan Harry adalah pasangan yang paling sering menunjukkan kasih sayang mereka sebagai pasangan di hadapan publik. Misalnya dengan saling merangkul dan memandang satu sama lain dengan cinta. Berkaca dari kebiasaan Pangeran William dan Kate Middleton pada momen pernikahan Putri Eugenie kemarin, nampaknya aturan kerajaan untuk menghindari  memeprlihatkan kasih saying di tengah publik.

5.Sering berinteraksi dengan fans

Ketika Ratu Elizabeth II memiliki keterbatasan secara fisik untuk bersalaman dengan fans, Meghan Markle dan Harry justru lebih jauh lagi. Dia memeluk fans atau bahkan berfoto bersama. Dalam tur mereka ke Sydney, Harry bertemu dengan seorang gadis muda yang mirip istrinya. Dia memanggil Meghan dan meminta keduanya untuk berfoto bersama, gadis itu pun dengan senang menyetujui permintaan Harry.

6.Tampilan rambut

Meghan Markle seringkali menampilkan model rambut apa adanya dan terlihat berantakan. Hal itu jelas melanggar peraturan kerajaan. Meskipun begitu penampilan itu adalah gaya asli milik Meghan.

7. Gaya duduk

Perempuan anggota keluarga kerajaan seharusnya duduk dengan kaki dan lutut yang sejajar. Menyilang dengan kaki, hal itu melanggar kebiasaan kerajaan apalagi jika mereka mengenakan dress atau rok. Meghan tidak selalu mengikuti aturan ini, begitu pula Diana dan Kate. Pada pembukaan Invictus Games 2018 di Sydney, Meghan duduk dengan kaki menyilang di atas lutut.

8.Gaun dan rok

Kerajaan Inggris mengatur para perempuan dalam keluarga kerajaan mengenakan gaun atau rok ketika berhadapan dengan publik. Meghan tidak mempedulikan tradisi itu. Berbeda dengan Kate, yang kerap mengikuti tradisi kerajaan, dan juga memiliki gaya untuk dirinya sendiri.

9.Gaun mini

Perempuan anggota Kerajaan Inggris harus memastikan rok yang mereka pakai tidak terlalu pendek. Banyak orang menilai Meghan Markle melanggar aturan dengan mengenakan gaun mini berwarna hitam ketika menghadiri Gala Performance of Hamilton dengan Harry pada Agustus lalu.

10. Tak mengenakan stocking atau legging

Pada situasi normal, perempuan yang menjadi anggota keluarga kerjaan memperlihatkan keanggunan mereka dengan mengenakan stocking atau legging, dengan gaun atau rok. Meghan pernah mengikuti aturan ini, namun kemudian melanggarnya lagi, seolah mengatakan, pada era abad 21 ini, Anda sudah bebas melihat kaki siapapun.

11. Baju hitam

Para anggota kerajaan dilarang mengenakan pakaian berwarna serba hitam kecuali saat ada upacara pemakaman. Namun, untuk hal itu, Meghan tidak terlalu memedulikan dan tetap mengenakan pakaian berwarna hitam.

12.Gaya santai

Pada Juli 2018, Meghan mengunjungi Edinburgh, Skotlandia dengan mengenakan tas sandang kecil, menyamping. Gaya yang tidak umum dilakukan para anggota kerajaan sebagai upaya menjauhkan mereka dari para fans yang hendak menyapa.

13.Tak tergantung layanan kerajaan

Pada September 2018, Meghan menghadiri acara pembukaan Oceania Art Exhibit di Royal Academi of Arts, di London. Dia datang seorang diri sebagai perwakilan dari Kerajaan Inggris. Sesampainya di lokasi, seorang lelaki membukakan pintu untuk Meghan. Ketika itu, Meghan menutup pintu mobilnya sendiri.

Saat ini, Meghan tengah hamil anak pertama dari Harry. Meghan adalah orang pertama dari ras campuran yang mendapat kesempatan menjadi bagian dari anggota keluarga Kerajaan Inggris setelah berabad-abad lamanya.

Sebelumnya, warga Amerika memang pernah menikah dengan keluarga kerajaan yakni paman buyut Harry, Edward VIII, saat terjadi krisis konstitusional pada 1936, dan menikahi Wallis Simpson, seorang sosialita Amerika Serikat menjadi istrinya.

Meghan sendiri pernah menikah dan bercerai, dia sebelumnya adalah seorang aktris Amerika Serikat.

Tag : inggris, pangeran harry dan meghan markle
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top