Musik Pop Religi, Sabyan Gambus Music Group Gelar Konser Indonesia Sejuk

Guna memenuhi permintaan jutaan penggemarnya yang sudah lama menunggu-nunggu, grup musik religi yang sedang ngetop, Sabyan Gambus Music Group akan menggelar Konser Indonesia Sejuk Sabyan Live in Concert di Allianz Ecopark, Ancol, pada 3 November 2018.
Bambang Supriyanto | 24 Oktober 2018 17:28 WIB
Grup Sabyan Gambus - Jibi/Solopos

Bisnis.com, JAKARTA - Guna memenuhi permintaan jutaan penggemarnya yang sudah lama menunggu-nunggu, grup musik religi yang sedang ngetop, Sabyan Gambus Music Group akan menggelar Konser Indonesia Sejuk Sabyan Live in Concert di Allianz Ecopark, Ancol, pada 3 November 2018.

Aris Boediharjo dari @circle, penyelenggara konser, mengungkapkan bahwa di tengah tahun politik yang mulai memanas Konser Indonesia Sejuk Sabyan Live in Concert diharapkan tidak hanya akan menghibur tetapi menyejukkan masyarakat karena akan menampilkan lagu religius dengan syair religi yang universal.

Menurutnya, konser tidak hanya diperuntukkan bagi penggemar Sabyan Gambus Music Group  yang muslim, tetapi juga lintas agama dan lintas generasi.  

“Selain menampilkan lagu-lagu Sabyan, konser ini juga akan diselingi dengan sejumlah musisi guest star, yakni Gita Gutawa, Ayu Indonesia Idol, dan Putri Dangdut Academy. Mereka semua adalah musisi muda milenial yang sebaya dengan warna genre musik yang berbeda-beda,” ujarnya, Rabu (24/10).  

Pihak penyelenggara @circle, menyediakan 40.000 tempat duduk untuk konser perdana ini. Tiket dijual mulai harga Rp150.000 (pre-sale hingga 26 Oktober 2018) kelas Festival A, Rp180.000 kelas Festival A (normal), Rp100.000 kelas Festival B, dan Rp 980.000 untuk kelas VVIP.  Tiket dapat dibeli  melalui situs penjualan tiket online  id.bookmyshow.com dan gerai Indomaret.  “Kami yakin peminatnya akan membludak, melihat respon penggemarnya yang sudah lama menunggu penampilan Sabyan Live in Concert ini ,” ujar Fary Farghob dari @circle.  

Konser Indonesia Sejuk ini juga didukung oleh Fres & Natural Hijab Refresh, produk spray cologne untuk para hijabers aktif, dengan wangi segar tahan lama dan formula anti odornya mampu melindungi dari bau keringat, asap, dan polusi. Konser juga didukung oleh Emeron Hijab Shampoo Clean  and  Fresh  untuk  para  hijabers  yang  akan  membuat  kulit  kepala  tidak  berminyak,  MOC perfume-nya hilangkan bau apek, rambut selalu bersih segar, dan wangi sepanjang hari.  

Mengambil konsep penampilan konser yang megah, didukung oleh mini orkestra dan para bintang tamu, Sabyan Gambus Music Group akan tampil dalam formasi lengkap, yang terdiri dari Nissa Sabyan (vokalis),  Anisa Rahman (vokalis dua),  Ayus (kibor),  Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (MC).  

“Senang sekali akhirnya kami akan menggelar konser megah pertama kami, Ini kesempatan penting bagi kami untuk menemui para penggemar musik religius di Indonesia secara langsung. Mohon doa restunya semoga sukses,” ujar Nissa Sabyan, vokalis pertama Sabyan Group.  

Sabyan Gambus Music Group adalah salah satu dari grup fenomenal di era milenial, yang mendapatkan  popularitas  dan jutaan  penggemarnya  dalam  waktu  yang  relatif  singkat.  Grup ini awalnya memposting lagu-lagu religius dengan syair-syair bertema universal melalui akunnya di media sosial Youtube.  

Hanya dalam waktu sembilan bulan, lagu-lagu Sabyan mampu menembus Daftar 10 Lagu Indonesia di atas 100 Juta Viewer di Youtube. Prestasi Sabyan sungguh luar biasa, yang membuktikan kembali bahwa genre musik pop religius mempunyai segmen pasar yang luas dan lintas tradisi, sehingga mampu bersaing dengan lagu-lagu populer seperti pop, rock, dan dangdut.  

Berikut daftar 5 Lagu Teratas Sabyan Gambus Music Group di Youtube: 

1. Ya Habibal Qolbi 246 Juta viewer

2. Ya Maulana 162 Juta viewer

3.Deen Assalam 156 Juta viewer

4. Ya Asyiqol 142 Juta viewer

5.Rohman Ya Rohman 100 Juta viewer  

Proporsi para viewer terdiri 70%  merupakan viewer yang mengakses videoklip-videoklipnya dari dalam server negeri, dan 30% mengakses dari server luar negeri. Sebagian besar para penggemar  adalah  generasi  milenial.  Capaian  ini  telah  membawa  Sabyan  mendapatkan  AMI Award 2018, dan menempatkan Sabyan saat ini sebagai salah satu artis musik Indonesia terpopuler di Youtube. Sabyan mampu mengangkat kembali genre musik religius ke ranah musik populer di Indonesia, dengan ramuan estetik menampilkan musik religi yang mudah dipahami khalayak luas dan lintas agama.

Tag : musik
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top