50 Tahun Taman Ismail Marzuki, Lintas Generasi gelar Pentas

Gelaran akbar bertema Seni Bersama, Berama Seni akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki 7 - 11 Oktober 2018. Agenda ini merupakan peringatan hari ulang tahun Taman Ismail Marzuki Jakarta Ke - 50.
Rayful Mudassir | 05 November 2018 13:53 WIB
Taman Ismail Marzuki (TIM) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran akbar bertema Seni Bersama, Berama Seni akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki 7 - 11 Oktober 2018. Agenda ini merupakan peringatan hari ulang tahun Taman Ismail Marzuki Jakarta Ke - 50.

Perayaan ulang tahun Taman Ismail Marzuki (TIM) kali ini akan berlangsung selama lima hari. Kegiatab pre event dilaksanakan mulai 7 - 9 November 2018. Sementara itu main event atau acara puncak berlangsung pada 10 - 11 November.

Sebagaimana tema yang diangkat panitia peringatan ulang tahun TIM menjadikan agenda ini sebagai momentum penggabungan seni dan budaya yang mempersembahkan gelaran seperti wayang urban, wayang kulit, tari topeng, pertunjukan video mapping, pagelaran tari, pentas musik, workshop hingga seminar budaya astronomi.

Sementara itu, perayaan ini turut dimeriahkan oleh sejumlah musisi seperti Maliq & D'Essentials, Kunto Aji, White Shoes & The Couple Company hingga Tohpati. Mereka akan mentas di empat venue di lingkungan TIM.

Jeffry Andi Usman Art Director 50 tahun TIM mengatakan pagelaran ini menjadi satu momen kepada kalangan milenial untuk mengetahui tentang perkembangan seni di Indonesia. Beragam jenis penampilan baik tradisi maupun modern.

"Kita akan menjadikan momen ini sebagai sarana agar seluruh generasi mengetahui bagaimana keragaman seni di Indonesia. Kerana Tanah Air kita ini kaya akan budaya dan tradisi," katanya

Tag : taman ismail marzuki
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top