Film 'Hanum dan Rangga'/Istimewa
Entertainment

Begini Isi Surat PAN Instruksikan Kader dan Simpatisan Nonton Film “Hanum & Rangga”

JIBI
Selasa, 13 November 2018 - 08:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional atau PAN menginstruksikan kader dan simpatisan untuk menonton film “Hanum & Rangga : Faith and The City”.

Film itu diadaptasi dari novel karya anak Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Hanum Rais. Hanum juga berperan sebagai produser dalam film itu.

Instruksi menonton film ini tertuang dalam surat bertanggal 2 November 2018 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno dan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

"Maksudnya, PAN bangga ada kader partai, Mbak Hanum, menjadi produser film dari kalangan muda milenial," kata Viva saat dikonfirmasi, Senin (12/11/2018).

Viva mengatakan, tak banyak anak muda menjadi produser film merangkap novelis. Hanum Rais, kata dia, memiliki kapasitas itu. Dia juga menyebut Hanum memiliki pemahaman kondisi sosial budaya dan intelektualitas, serta menjadi aktivis kebudayaan.

Dalam surat itu, DPP meminta kesediaan kepada nama-nama yang terlampir untuk menjadi koordinator dan memfasilitasi nonton bareng bersama konstituen di daerah pemilihannya pada hari pertama film itu tayang, 8 November lalu. Para koordinator ini juga diminta melakukan blocking satu studio atau lebih di jaringan bioskop XXI di kota masing-masing untuk keperluan nonton bareng itu.

Tak lupa, mereka diminta menghadirkan media massa demi pemberitaan yang luas dan masif. Dalam poin terakhir tertulis bahwa gerakan itu bertujuan menciptakan gaung nasional atas film “Hanum & Rangga” karya anak bangsa yang bernuansa Islami dan memberikan teladan dalam membina keluarga muda.

"Ini menjadi kesempatan baik bagi seluruh kader dan simpatisan PAN untuk memperkaya wawasan kebangsaan," demikian bunyi salah satu kalimat dalam surat tersebut.

Film “Hanum & Rangga” ini diperankan oleh Rio Dewanto dan Acha Septriasa. Berlatar belakang di New York, film ini mengisahkan kehidupan rumah tangga dan karir Hanum sebagai jurnalis sekaligus minoritas muslim di New York.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro