Laughing under the Clouds/Zerochan
Entertainment

Japanese Film Festival 2018, Ada Film Adipati Dolken Hingga Nicholas Saputra

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 17 November 2018 - 03:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Japanese Film Festival (JFF) kembali digelar di Indonesia pada 23 November - 23 Desember 2018.

Penyelenggaraan kegiatan yang masuk tahun ketiga ini bakal memutar sejumlah film Jepang di antaranya film yang dibintangi Adipati Dolken, Oka Antara, Sekar Sari, Agni Pratistha, hingga Nicholas Saputra.

Dikutip dari keterangan resminya pada Jumat (16/11/2018), JFF Indonesia membawa 14 film terbaru dari beragam genre untuk diperkenalkan kepada masyarakat di Indonesia. Film ini akan diputar di empat kota yaitu Makassar, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

"JFF akan diselenggarakan di Bandung untuk pertama kalinya dan sekaligus menjadi penutup rangkaian JFF di Indonesia," tulis The Japan Foundation dalam rilisnya.

Sejumlah film yang akan diputar yakni film The Man from the Sea, film terbaru dari Koji Fukada yang merupakan sutradara peraih Un Certain Regard Jury Prize di Cannes Film Festival 2017.

Film ini akan menjadi salah satu penanda terbaik pada 2018 yang bertepatan dengan Peringatan 60 tahun hubungan Indonesia - Jepang. Film ini merupakan kerja sama Indonesia, Jepang, dan Prancis yang menampilkan Adipati Dolken dan Sekar Sari, serta mengambil lokasi syuting di Aceh.

Di samping itu, The Japan Foundation bekerja sama dengan Tokyo International Film Festival memproduksi seri kedua film omnibus Asian Three Fold Mirror dengan tema Journey pada tahun ini.

Film ini menyatukan tiga karya dari tiga sutradara yang berasal dari Jepang (Daishi Matsunaga), Tiongkok (Degena Yun), dan Indonesia (Edwin). Tiga aktor Indonesia yaitu Nicholas Saputra, Agni Pratistha, dan Oka Antara turut menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film ini.

Dalam JFF 2018, seri film terbaru dari Chihayafuru (Nori Koizumi) akan hadir membawakan part ketiganya. Dua part sebelumnya telah dihadirkan pada JFF 2016.

Sementara itu, mewakili genre drama romantika akan hadir film-film seperti Color Me True (Hideki Takeuchi), The 8 Year Engagement (Takahisa Zeze), Perfect World (Kenji Shibayama), dan Mixed Doubles (Junichi Ishikawa) yang akan menjadi daya tarik bagi para remaja yang mengidolakan artis Jepang.

Selanjutnya, disusul film animasi dari sutradara animasi kenamaan Jepang berjudul Lu over the Wall (Masaaki Yuasa) serta Mary and the Witch’s Flower (Hiromasa Yonebayashi).

Adapun, film bergenre thriller akan diwakili oleh The Crimes That Bind (Katsuo Fukuzawa). Ada pula film yang mengusung cerita mitologi dan sejarah yang menggambarkan Jepang di zaman yang berbeda yakni Laughing under the Clouds (Katsuyuki Motohiro) dan film Yakiniku Dragon (Wui Sin Chong).

Di samping itu, film peraih banyak penghargaan internasional yaitu Shoplifters karya Hirokazu Kore-eda yang mendapatkan penghargaan Palme d'Or di Cannes Film Festival 2018, serta film One Cut of the Dead (Shinichirou Ueda) yang merupakan film horror komedi yang menduduki box office di Jepang selama 4 pekan, dan wara-wiri di berbagai festival film internasional, bakal diputar di festival film ini.

Berikut jadwal Japanese Film Festival di Indonesia:

Makassar: 23-25 November 2018

CGV Daya Grand Square lantai 4

Harga tiket: Rp10.000 per penayangan film

Film pembuka: One Cut of the Dead (13+)

Yogyakarta: 27 November – 4 December 2018

Bekerja sama dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival Jogja National Museum, Empire XXI, Cinemaxx

Harga tiket: Gratis dan Rp20.000

Film pembuka: The Man from the Sea (13+)

Info: https://jaff-filmfest.org

Jakarta: 7-16 Desember 2018

Bekerja sama dengan Pekan Sinema Jepang

CGV Grand Indonesia

Harga tiket: Rp20.000 (Senin-Jumat), Rp 25,000 (Sabtu-Minggu)

Film pembuka: One Cut of the Dead (13+)

Info: http://jcinema2018.id

Bandung: 21-23 Desember 2018

CGV 23 Paskal Shopping Center Lantai 3

Harga tiket: Rp15.000

Film pembuka: Chihayafuru Part 3 (13+).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro