Tahapan Memberi Makanan pada Bayi Berdasarkan Tekstur

Sejak memberi makanan pertama pada bayi mulai usia 6 bulan, para orang tua harus kreatif dan mempelajari berbagai hal baru, termasuk cara memasak atau menyiapkan menu makanan untuk bayi.
Dewi Andriani | 23 November 2018 13:06 WIB
Ilustrasi - Eatdrinkbetter

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejak memberi makanan pertama pada bayi mulai usia 6 bulan, para orang tua harus kreatif dan mempelajari berbagai hal baru, termasuk cara memasak atau menyiapkan menu makanan untuk bayi.

Pasalnya, tekstur makanan pada bayi memiliki tahapannya masing-masing. Menurut kategori usianya, tekstur makanan bayi akan berbeda. Pertama-tama bayi makan makanan yang halus atau puree, kemudian kental, dan, akhirnya cincang. 

"Pada usia 4-6 bulan: tekstur halus, kemudian pada usia 7-9 bulan: campuran tekstur, usia 10-12 bulan: tekstur kental, seperti dari 12 bulan: tekstur dengan potongan kecil," ujar Ahli MPASI dan pendiri Mamma Kanin, Inta Heruwanto, Rabu (21/11/2018).

Untuk mempermudah para ibu menyiapkan menu MPASI yang praktis bagi buah hatinya, mothercare memperkenalkan BEABA Babycook® NEO 

Julien Laporte, Chief Executive Officer BÉABA mengatakan, sejak pembentukannya, BÉABA selalu mengembangkan dan meningkatkan produk ikonik ini.  
"Dengan Babycook® NEO, BÉABA mengantarkan konsumen pada era baru. Kami telah menciptakan produk berdasarkan 3 titik fokus: kinerja, kesehatan dan desain ramah lingkungan yang sesuai dengan nilai-nilai inti merek: Kesederhanaan, inovasi dan desain," ujarnya

Melalui peluncuran Babycook® NEO, BÉABA memperkenalkan beberapa fitur baru seperti: memasak dengan soft steam yang membatasi penggunaan air dan lebih memperhatikan kualitas makanan yang bergizi, produk yang didesain secara ekonomis dengan material yang sehat dan tahan seperti kaca dan baja anti karat, dan mutu pengadukan yang sempurna untuk memperoleh hasil pengolahan makanan yang lezat bagi bayi

Tag : makanan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top