Marvel Studios Siapkan Film Superhero Pertama dari Asia

Marvel Studios dikabarkan tengah menggarap film terbaru pahlawan super Marvel. Kali ini, pahlawan bernama Shang-Chi digadang-gadang akan menjadi film pahlawan super Marvel yang berlatar belakang Asia.
Iim Fathimah Timorria | 05 Desember 2018 12:39 WIB
Shang-Chi - Marvel.com

Bisnis.com, JAKARTA - Marvel Studios dikabarkan tengah menggarap film terbaru pahlawan super Marvel. Kali ini, pahlawan bernama Shang-Chi digadang-gadang akan menjadi film pahlawan super Marvel yang berlatar belakang Asia.

Dilansir dari Deadline, Shang-Chi adalah tokoh yang dibuat oleh Steve Englehart dan Jim Starlin. Shang-Chi pertama kali muncul pada edisi spesial ke-15 Marvel pada Desember 1973. Komik tersebut dirilis ketika film Enter the Dragon menjadi sensasi global dan film bernuansa seni bela diri menggeliat di pasaran.

Di dalam komik, Shang-Chi dikisahkan sebagai anak seorang penjahat yang berusaha menguasai dunia, Fu Manchu. Ia dibesarkan oleh sang ayah dan diajari bela diri tanpa mengetahui niat sang ayah. Shang-Chi kemudian memberontak dan menjadi musuh Fu Manchu saat mengetahui hal tersebut.

Belum ada informasi lebih mengenai kisah adaptasi film Shang-Chi, namun Marvel Studio dikabarkan telah menggaet penulis keturunan China-Amerika Dave Callaham untuk menulis naskah.

Callaham memiliki catatan baik dalam penulisan kisah pahlawan super. Pekerjaan terbarunya adalah berkolaborasi dengan Patty Jenkins dan Geoff Johns untuk sekuel DC Warner Bros Wonder Woman 1984. Ia juga sedang menulis animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 produksi Sony.

Selain catatan tersebut, latar belakang Callaham yang merupakan keturunan Asia diharapkan juga dapat membangun kisah Shang-Chi dengan apik. Marvel juga dikabarkan tengah mencari sejumlah keturunan Asia untuk menyutradarai film ini, demikian pula pemerannya.

Deadline menyebutkan Marvel akan mengikuti kesuksesan film Black Panther yang menghadirkan pemeran dan sutradara dari latar belakang Afrika-Amerika. Tujuannya hampir sama: untuk memperkenalkan pahlawan baru yang memadukan tema Asia-Amerika dan dibuat oleh sineas Asia dan Asia-Amerika.

Tag : film, marvel
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top